Relawan Medis MDMC Luwu Raya Melakukan Pelayanan Medis Di Desa Cenning Luwu Utara

Relawan Medis Mdmc Luwu Raya Melakukan Pelayanan Medis Di Desa Cenning Luwu Utara

Liputan4.com, LUWU UTARA — Relawan Muhammadiyah Disaster Manajemen Center (MDMC) Luwu Raya membuka pelayanan kesehatan di Desa Cenning Kecamatan Malangke Barat Kabupaten Luwu Utara.
Relawan Medis Mdmc Luwu Raya Melakukan Pelayanan Medis Di Desa Cenning Luwu UtaraPelayanan kesehatan itu dilakukan oleh dr Rifki Ismail dan 3 dokter lainnya, dr Rifki sendiri merupakan alumni Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Fakultas Kedokteran dan Saat ini dr Rifki merupakan Dokter Umum.

"Hingga hari ini pelayanan kesehatan yang dilakukan di Desa Cenning sudah mencapai sekitar 200 pasien dengan dominan keluhan adalah gatal-gatal," ucap Koordinator Medis MDMC Luwu Raya Hasniar, Jumat (21/8/2020).


"MDMC Luwu Raya pada Divisi Kesehatan akan selalu ada hingga Kabupaten Luwu Utara dinyatakan normal, sehingga kami intens melakukan pelayanan kesehatan baik yang korban maupun terdampak," tambah Hasniar.

Usai melakukan pelayanan kesehatan di Desa Cenning rencananya akan bergeser ke Desa Kalitata Kecamatan Malangke Barat.

"Insya Allah usai di Desa Cenning yang keberadaan kami disana sudah 2 hari maka kami akan bergeser ke Desa Kalitata," jelasnya.

"Relawan Medis MDMC Luwu Raya terbagi menjadi 2 Kelompok,satu kelompok menyasar lokasi pegunungan seperti Maipi,Pincara,Sumillin dan Desa Sepakat,sedangkan kelompok yang lain menyasar ke Lokasi perairan." pungkasnya

[zombify_post]