Relawan Brigade 08 Siap Menangkan Denny-Difriadi Di Pilgub Kalsel.

Liputan 4.com – Banjarmasin.
Satu persatu organisasi eks relawan pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019 lalu, merapat ke kubu Denny Indrayana-Difriadi Darjat (H2D) jelang pemilihan Gubernur-Wakil Gubenrur Kalsel pada 9 Desember 2020 mendatang.

Usai dari Partai Garuda dan Barisan Relawan Banua (BRB), kini giliran DPD Brigade 08 Kalimantan Selatan menyatakan mendukung pasangan bakal calon Gubernur-Wakil Gubernur Kalsel usungan Partai Gerindra, PPP dan Partai Demokrat untuk dimenangkan pada suksesi 2020 nanti.

“Pada pekan lalu, kami resmi menyerahkan surat dukungan untuk bergabung dalam barisan relawan pemenangan H2D. Ini bentuk komitmen kami terhadap pasangan bakal calon ini, karena memang layak disokong,” ucap Ketua DPD Brigade 08 Kalsel, M Deddy Permana di Banjarmasin, Senin (21/9/2020).

Menurut Deddy, pasangan berikon H2D itu mampu memimpin Kalsel ke depan untuk menjadi lebih baik lagi. Dasar dukungan ini diungkapkan Deddy, berdasar masukan dari berbagai tokoh masyarakat, agama, pemuda dan kalangan wanita di Kalimantan Selatan.

“Makanya, kami mendeklarasikan dukungan untuk H2D dalam suksesi tahun ini. Kami siap memenangkan pasangan calon ini,” tutur Deddy.

Aktivis muda yang akrab dipanggil Deddy Banua ni mengatakan duet H2D telah mengikat komitmen jika terpilih nanti menjadi pemimpin Kalsel yakni melaksanakan secara konsitem program beasiswa pendidikan gratis untuk 1.000 orang tiap tahun menggunakan dana APBD, CSR dan sumbangan sah lainnya untuk biaya studi mahasiswa strata S1 (sarjana).

“H2D juga berkomitmen untuk melaksanakan secara konsisten program beasiswa bagi 200 orang yang akan menempuh studi magister (pascasarjana) atau S2. Sumber dananya pun berasal dari APBD, CSR dan sumber sah lainnya,” ucap Deddy Banua.

Tak hanya itu, mahasiswa S2 hukum Universitas Lambung Mangkurat (ULM) juga menjanjikan program beasiswa S3 (doktoral) bagi 50 orang tiap tahun bersumber dari APBD, CSR dan donasi yang sah lainnya.

“Kami juga mengikat kontrak dengan H2D untuk meningkatkan pembangunan dan perbaikan kualitas pendidikan untuk SD, SMP, SMA/SMK dan sederajat lainnya dengan penambahan fasilitas belajar serta pemanfaatan teknologi,” tutur Deddy.

Selain itu, masih menurut dia, H2D juga akan membina, membantu dan mengembangkan pondok pesantren (ponpes) di Kalsel secara konsisten dan berkesinambungan.

“H2D juga meningkatkan program pendidikan formal dan non formal lainnya serta memajukan pendidikan di Kalimantan Selatan untuk lebih baik lagi. Ini sesuai amanat pembukaan UUD 1945 dan cita-cita para pendiri bangsa bahwa negara mencerdaskan kehidupan bangsa,” ucap Deddy.

Jika nanti Denny Indrayana dan Difriadi Darjat terpilih sebagai Gubernur-Wakil Gubernur Kalsel, Deddy mengingatkan agar keduanya menjalankan komitmen yang telah diteken bersama itu.(Liputan 4.com).

Leave a Reply