Rektor Mhd Isa : UNPAB Medan Gebyar Hari Keputeraan ke 105 Tahun untuk Kemajuan Sumut

Rektor Mhd Isa : Unpab Medan Gebyar Hari Keputeraan Ke 105 Tahun Untuk Kemajuan Sumut

 

Sumut Liputan4.Com – Gebyar ke -105 Tahun Hari Keputeraan Prof Dr H SS Kadirun Yahya MA MSc yang akan digelar mulai 21-25 Juni 2022 mendatang di Kampus Universitas Panca Budi Medan (UNPAB), bertujuan untuk menularkan kepada generasi muda akan hasil perkembangan dari buah pemikiran Prof Dr H SS Kadirun Yahya MA MSc. Hal itu dikatakan Rektor Universitas Panca Budi (Unpab) Sumatera Utara Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, S.E, M.M, saat berlangsung Konfrensi Pers, Sabtu (11/6/2022).


Lebih lanjut Rektor Unpab Mhd Isa, Yang utama dari gebyar ini adalah silaturahmi baik antara murid-muridnya, sahabat-sahabatnya, karema selama ini mungkin komunikasinya terputus karena tak sering kumpul selama 2 tahun ini karena covid-19.

“Harapan kita kepada masyarakat Sumut dengan kegiatan ini menjadi contoh, sehingga masyarakat Sumut bisa berbuat baik secara lokal, regional, nasional dan internasional, untuk membawa kebaikan Sumatera Utara dari semua bidang yang ada, sekaligus memberikan konstribusi positif bagi kemajuan Sumatera Utara kedepannya,” ujar Mhd Isa.

Selain itu, ujar Rektor, UNPAB terus bergerak melakukan peningkatan pendidikan yang bermutu dan bergensi serta mampu menjadi yang terbaik. Karena itu, dalam rangka memperinganti Hari Keputeraan ke 105 tahun. Unpab akan mengelar berbagai kegiatan yang sangat mulia rangkaian HUT Keputeraan.

Dikatakan H. Muhammad Isa Indrawan, dari 21-25 Juni 2022, agenda kegiatan yakni, Bedah Buku dan Launcing Buku karya Prof.Dr. H Kadirun Yahya, seminar nasional, seminar internasonal dan penabalan nama Jalan Prof Dr H Kadirun Yahya.

Untuk proses penabalan nama jalan, ujar Rekor, pihaknya sudah berkordinasi dengan Wali Kota Medan Bobby Nasution.

“Untuk Jalan Provinsi, prosesnya harus secara nasional. Makanya kita ajukan kepada kepala daerah (wali Kota Medan) agar Nama Jalan Sunggal diganti jadi Jalan Prof.Dr. H Kadirun Yahya, karena letaknya masih dekat Kampus UNPAB Medan,” ujar Rektor Mhd Isa.

Kita juga akan mengusulkan kepada pemerintah agar Prof Dr H SS Kadirun Yahya MA MSc jadi salah satu pahlawan nasional, tokoh pendidikan nasional, tokoh tasawuf sekaligus Guru Besar Al-Mursyid Tarekat Naqsyabandiyah Al-Khalidiyah, beliau juga merupakan Founding Father Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan dan juga Yayasan Prof. Dr. H. Kadirun Yahya. Disamping sebagai tokoh pendidikan nasional, Prof Dr H SS Kadirun Yahya MA MSc adalah mantan militer.

Dikatakan Rektor Mhd Isa, banyak tokoh yang akan hadir baik secara langsung maupun tak langsung seperti Wakil Ketua MPR RI, Muhaimin Iskandar yang juga Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Juga akan dihadiri Ketua PP Muhammadiyah, Wakil MUI Pusat, Buya Basri, Akbar Tanjung, Gubernur Seskoat. “Mudah-mudahan Wapres KH Ma’ruf Amin bisa hadir, karena panitia juga sudah berkordinasi ke pusat,” ujarnya. (Abdi)