NTT  

Reaktif Rapid Test, Seorang Santri Temboro Asal Nagekeo Menunggu Hasil Swab

Reaktif Rapid Test, Seorang Santri Temboro Asal Nagekeo Menunggu Hasil Swab

LIPUTAN 4, MBAY- Pemerintah Kabupaten Nagekeo, NTT, saat ini masih menunggu hasil swab test 1 orang orang tanpa gejala (OTG) dinyatakan reaktif setelah mengikuti rapid test.

OTG yang diketahui adalah seorang santri Temboro, Magetan, Jawa Timur itu harus mengikuti tahapan selanjutnya, yakni swab atau test polymerase chain reaction (PCR).


“Rapid test yang kita lakukan hasilnya reaktif. Specimen Swab dari 1 orang reaktif rapid test, sore ini diberangkatkan ke Kupang via ASDP Fery Aimere” kata Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covd-19 Nagekeo Silvester Teda Sada kepada Wartawan Sabtu (02/05/2020) malam.

Dikatakanya sebelumnya Satgas Gugus Tugas telah melakukan Rapid test terhadap 10 santri Temboro asal Nagekeo di Rumah Sakit Daerah (RSD) Aeramo. Hasilnya dari 10 orang tersebut satu diantaranya reaktif.

”Saat ini mereka tengah menjalani karantina mandiri di Puskesmas Danga, Kecamatan Aesesa dengan pengawasan medis yang ketat” timpalnya.

Hingga saat ini data posko gugus tugas mendata jumlah Pelaku Perjalanan dari Tempat Terjangkau (P2T2) mencapai 1152 orang sedangkan OTG berjumlah 10 orang.
Adapun OTG yang telah selesai menjalani karantina mandiri dan dinyatakan sehat terkonfirmasi berjumlah 2 orang, sementara Orang dalam pemantau (ODP) terkonfimasi kosong.(**)