Rayakan HUT IWO ke 10 dan Dirgahayu RI Ke 77, IWO Tebing Tinggi Bagi Bendera Gratis

Rayakan Hut Iwo Ke 10 Dan Dirgahayu Ri Ke 77, Iwo Tebing Tinggi Bagi Bendera Gratis

Liputan4.com, Tebing Tinggi – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Wartawan Online IWO) ke 10 pada 8 Agustus 2022 dan menyambut Dirgahayu Kemerdekaan RI ke 77, pada 17 Agustus 2022 mendatang, Pengurus Daerah (PD) IWO Kota Tebing Tinggi Provinsi Sumatera Utara (Sumut) membagikan seratus bendera merah putih gratis bagi pengendara yang melintas. Kegiatan ini dilakukan di lapangan air mancur di Jalan Sutomo dan Jalan Pahlawan’ Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (10/08/2022) sore.

Pada kegiatan itu, terlihat setiap pengurus IWO memberhentikan pengendara motor dan becak bermotor yang melintas yang tidak memasang bendera merah putih.


Tampak pengurus IWO juga memasangkan langsung bendera merah putih ke kenderaan tersebut.

Agus, salah seorang pengendara motor usai dipasangkan bendera merah putih ke sepeda motornya oleh pengurus IWO mengucapkan terima kasih.

“Terima kasih pak dan Selamat Hari Ulang Tahun Ikatan Wartawan Online ke 10. Semoga kehadiran IWO dapat dirasakan khususnya bagi warga Tebing Tinggi,” Ucapnya.

Dilokasi yang sama, Syaiful, seorang pengendara becak bermotor juga menyampaikan ucapan terima kasih.

Tadi saya takut berhenti karena saya berpikir akan membayar. Tapi setelah saya dengar bahwa bendera yang ditawarkan ini gratis, saya bersedia untuk dipasangkan bendera merah putih dipasangkan,” Tandasnya.

“Pembagian bendera ini sangat berguna bagi warga, apalagi kami yang hanya bekerja sebagai penarik becak yang memiliki ekonomi yang lemah.Semoga bapak-bapak pengurus IWO Tebing Tinggi diberikan kesehatan dan rezeki oleh Tuhan. ,” ucapnya lagi.

Disela-sela kegiatan, Ketua IWO Tebing Tinggi, Ridwan Siahaan menyebutkan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk menyemarakkan perayaan HUT IWO ke 10 yang berlangsung pada 8 Agustus 2022 kemarin.

“Selain itu, pembagian bendera merah putih gratis ini bertujuan untuk menyambut Dirgahayu Kemerdekaan RI ke 77 pada 17 Agustus 2022 mendatang, dimana sesuai dengan arahan pemerintah RI bahwa semua warga negara diminta untuk memasang bendera sejak 1 Agustus hingga 31 Agustus 2022” sebut Ridwan yang juga Ketua KBPP Polri Resor Tebing Tinggi.

Lanjut Ridwan, selain kegiatan ini, dalam minggu ini pengurus IWO Tebing Tinggi juga akan melaksanakan penyerahan bantuan bagi keluarga wartawan, baik janda dan yatim piatu, begitu juga bagi warga yang dianggap kurang mampu.

“Semoga kehadiran IWO di Tebing Tinggi dapat dirasakan warga dan pemerintah. Selain sosial kontrol sebagai jurnalis, kami juga hadir untuk mensukseskan program pemerintah dengan memberikan kontribusi informasi melalui pemberitaan, edukasi dan literalisasi.kepada masyarakat,” ungkapnya. (Dmk)