Ratusan Warga Citamiang Kota Sukabumi antusias jalani vaksinasi di gerai vaksin presisi Polres Sukabumi Kota.

Reporter: Edis Wijaya Topik: Jawa Barat
  • Bagikan
Ratusan Warga Citamiang Kota Sukabumi Antusias Jalani Vaksinasi Di Gerai Vaksin Presisi Polres Sukabumi Kota.

Liputan4.com| Sukabumi- Jajaran Polres Sukabumi Kota tak henti hentinya melaksakan vaksinasi Covid-19 salah satu bentuk nyata dalam mensosialisasikan dan mendorong masyarakat pentingnya vaksin guna memberikan kekebalan tubuh agar terhindar Virus Corona, Senin (15/11/21) pagi.

Kegiatan Vaksinasi Covid 19 yang di laksanakan meliputi Gerai Vaksin Presisi, Dalam Rangka Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri , Transformasi menuju POLRI yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid 19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi Nasional menuju Indonesia maju.


Oleh itu, Polres Sukabumi Kota yang bekerjasama dengan Setukpa Polri dan Puskesmas Tipar serta kegiatan Vaksinasi yang rutin di laksanakan di UPTD Puskesmas yang ada di Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi.

“Gerai Vaksin Presisi saat ini dilaksanakan di Rumah Sdr. FERY ( Ketua Rw. 004 ) Jl. Penuda 2 Rt. 009 Rw. 004 Kel. Tipar Kec. Citamiang Kota Sukabumi, “Ujar Kapolsek Citamiang AKP Suwaji, S.H. kepada awak media.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, Gerai Vaksin Presisi menyediakan dosis 1 dan dosis 2 untuk target vaksinasi sebanyak 250 orang.

“Dalam pelaksanaan kegiatan, peserta yang akan melaksanakan vaksin mengikuti pendaftaran dilanjutkan dengan skrining untuk memastikan apakah peserta memiliki riwayat penyakit lain agar bisa dipertimbangkan untuk melanjutkan proses vaksinasi atau tidak”bebernya.

Setelah proses screening selesai, peserta langsung diarahkan untuk melaksanakan vaksinasi. Usai divaksin para peserta diminta agar istirahat untuk menunggu Observasi apakah ada reaksi dari vaksin tersebut.

Dalam vaksinasi ini di pergunakan Vaksin Sinovac yang disuntikkan kepada warga masyarakat untuk memberikan kekebalan tubuh kepada mereka agar tumbuh imunitas yang kuat.

Gerai vaksinasi Presisi akan terus dilakukan di beberapa tempat di Kota Sukabumi sehingga akan mempercepat proses vaksinasi secara nasional.

Para peserta sangat mengapresiasi dengan adanya vaksinasi yang digelar oleh Polres Sukabumi Kota dengan di bantu Setukpa Polri. Ini terbukti dengan dukungan masyarakat yang datang untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Polres Sukabumi Kota bersama jajaran Polsek tidak henti hentinya mengimbau masyarakat Kota Sukabumi, Walaupun sudah divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

( edis wijaya )

Print Friendly, Pdf & Email
  • Bagikan