Ratusan Pramuka Penggalang di Selong Mengikuti  Jambore Ranting.

Ratusan Pramuka Penggalang Di Selong Mengikuti  Jambore Ranting.

Liputan4.Com – Lombok Timur – Sekitar 700 orang pramuka Penggalang yang berasal dari berbagai gugus depan di wilayah Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Selong mengikuti jombore ranting. bertempat bumi perkemahan Gunung Kembar,Kelurahan Kembang Sari,Kecamatan Selong, Jumat sore (14/01/2022). ‎

Kegiatan Jambore ranting dibuka langsung Ketua Majelis Pembimbing Ranting Gerakan Pramuka Kwarran Selong,Usman. Dalam acara tersebut  turut hadir jajaran pengurus Kwarcab Lotim, Kwarran Selong,Para pembina gugus depan di wilayah kerja Kwarran Selong.


Ketua Panitia Jambore Ranting Selong, Wahid Hasyim dalam laporannya menyampaikan kalau kegiatan ‎Jamran ini merupakan perkemahan besar penggalang. Dengan meliputi berbagai kegiatan Tikpram,Sosial maupun keagamaan bahkan kegiatan menarik lainnya.

Jamboree ranting akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 14 s.d 16 Januari 2022 dengan diikuti 33 Gudep dri 80 gudep dengan jumlah 48 regu pramuka Penggalang.

” Jamran dengan motto mandiri,terampil,aktif dan produktif serta kwarran Selong bangkit memajukan Gerakan Pramuka,” tegasnya.

Sementara Ketua Mabiran Gerakan Pramuka Kwarran Selong,Usman dalam sambutannya menyampaikan perasaan luar biasa atas terselenggaranya kegiatan Jamran yang melibatkan banyak Pramuka Penggalang di wilayah kecamatan Selong.

Karena selama tiga tahun tidak pernah berkumpul,karena covid-19,sehingga saat ini dengan semangat yang luar biasa dari adik-adik pramuka kita bisa mengikuti Jamran.

” Kami minta kepada peserta untuk mengikuti kegiatan Jamran ini dengan menjaga kreativitas dan aktualitasasi diri kedepannya,” tandasnya.

Pada kesempatan itu,Usman,pihaknya sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan Jamran ini tidak hanya kegiatannya menyangkut kepramukaan,akan tapi kegiatan lainnya yang menarik dan mengenakan bagaimana menjadi mahluk sosial.

” Silahkan kepada peserta Jamran untuk saling kerjasama dengan saling Asah dan asuh,” pintanya.

Sementara Sekretaris Kwarcab Lotim, Nursam dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan Jamran yang diadakan Kwarran Selong.

” Kami apresiasi kegiatan ini menjadi pemacu bagi Kwarran yang lainnya,” tandasnya.(red)

Print Friendly, Pdf & Email