"MARI SIAPKAN JIWA RAGA UNTUK MENJEMPUT KEAGUNGAN LAILATUL QADAR DAN KITA SEMUA MENJADI PILIHANNYA UNTUK MENDAPATI RAHMAT DAN MAGFIRAH-NYA DAN KEMBALI MENJADI HAMBA YANG DIKASIHI. MARHABAN YA RAMADHAN.""JIKA HATI SEPUTIH AWAN, JANGAN BIARKAN IA MENDUNG. JIKA HATI SEINDAH BULAN, HIASI DENGAN SENYUMAN. MARHABAN YA RAMADHAN. MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN. SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA."

Ratusan Peserta Positif Corona, MTQ Kalsel Hanya Dihelat Virtual Dari 7-9 April

  • Bagikan
Ratusan Peserta Positif Corona, MTQ Kalsel Hanya Dihelat Virtual Dari 7-9 April

Liputan 4.com – Tanah Bumbu.

PENJABAT Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA, memastikan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Kalsel yang ke-33 hanya akan digelar secara daring atau online. Pemerintah bersepakat ajang ini dihelat mulai 7-9 April 2021.

PELAKSANAAN MTQ lewat skema daring diputuskan mengingat kegiatan MTQ secara langsung atau offline dibatalkan lantaran ratusan kafilah terdeteksi positif Corona.

“Pelaksanaan MTQ tetap berlangsung. Besok Rabu (7/4/2021) MTQ akan digelar melalui virtual,” ujar Safrizal saat konferensi pers, Selasa (6/4/2021).

Lantaran dihelat secara virtual, Safrizal mengatakan semua kafilah akan mengikuti perlombaan MTQ dari kabupaten/kota masing-masing. Sedangkan, untuk para dewan juri akan dipusatkan di Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu.

“Prosesnya telah disimulasikan sesuai dengan protokol kesehatan. Disediakan tempat cuci tangan, dan lain-lain,” katanya.

Safrizal juga mengatakan publik bisa menyaksikan perhelatan MTQ melalui televisi dan radio yang bekerja sama dengan Lembaga Pengembangan TIlawatil Quran (LPTQ) Kalsel atau streaming via Youtube.

Untuk mempersingkat waktu, pelaksanaan MTQ pun akan dipersingkat. Jika dulu para kafilah mesti melalui babak penyisihan, kini mereka hanya akan bertanding lewat skema sistem gugur.”Sedangkan, yang diperlombakan tetap 11 cabang. Seluruhnya secara virtual,” tutupnya.(Gt.Zubaidi).

Print Friendly, PDF & Email
  • Bagikan

Channel Liputan4 TV – Live News

Kel. Hj.Rampeani Rachman Gelar Bukber Dan Malam Pisah Bersama Kepala UPBU Timika Syamsuddin Soleman

27
0
0

Desa Bumi daya Dalam Pengelolaan Bumdes patut di jadikan percontohan

45
0
0

Peresmian Usaha Unit Bumdes Maju Bersama Oleh Camat Palas Program one Village one outlet

22
0
0

Trobosan Baru Budidaya Udang Dengan Air Tawar Di Palas

71
0
0