Papua  

Ratusan Honorer Nakes Diberhentikan, Yohanis Kemong: Kita Bakal Dukuki Dinkes Mimika

Ratusan Honorer Nakes Diberhentikan, Yohanis Kemong: Kita Bakal Dukuki Dinkes Mimika
Tokoh Intelektual Mimika, Yohanis Kemong

TIMIKA | Yohanes Kemong yang merupakan juru bicara Bupati Mimika dan salah satu tokoh Organisasi Kaum Intelektual Amungsa menangis dan meminta pertanggungjawaban kepala dinas kesehatan terkait pemberhentian honorer kesehatan kabupaten Mimika, Papua. Selasa,12/04/2022.

Pemberhentian honorer kesehatan kabupaten Mimika ini disesalkan oleh Yohanes saat mendapat keluhan dari honorer Orang Asli Papua (OAP), hal ini disampaikan oleh tokoh intelektual Amungsa kepada wartawan liputan 4 melalui via WhatsApp Selasa Malam, (12/4/2022).

Kata Yohanes, keluhan ini bukan saja disampaikan ke OKIA tetapi juga sudah disampaikan kepada anggota DPRD komisi C Kabupaten Mimika. Ia mengungkapkan bahwa OKIA tidak akan diam dalam menyikapi persoalan ini, OKIA akan mempertanyakan dan meminta pertanggungjawaban dari kepala dinas kesehatan kabupaten Mimika.

“Kapan kah kami mau jadi tuan di atas negeri kami sendiri,” ungkap Yohanes.

Lanjut Yohanes, dalam menyikapi persoalan ini bila perlu OKIA akan turun jalan bahkan akan menuju ke kantor dinas kesehatan untuk meminta pertanggungjawaban, bila perlu para honorer ini dikembalikan untuk bekerja.

Selain itu, Ia juga mempertanyakan alasan kenapa Kepala dinas kesehatan memberhentikan sekian banyak tenaga honorer kesehatan di kabupaten Mimika.

” Kepala Dinas Kesehatan dalam hal ini harus memberikan pernyataan terkait dengan pemberhentian tenaga honorer di Kabupaten Mimika agar kami tahu penyebabnya, ” tegas YK sapaan-Nya.