Rapat Komite MI DDI Cendana Hijau, Kades Jajang Siap Ambil Andil

Rapat Komite Mi Ddi Cendana Hijau, Kades Jajang Siap Ambil Andil

Luwu Timur – Rapat Komite yang dilaksanakan oleh Yayasan MI DDI Cendana Hijau, Kecamatan Wotu di Hadiri Oleh Kepala Desa Cendana Hijau Jajang Jayawinata, Kepala Madrasah, Pengurus Yayasan, Dewan Guru dan Wali Siswa MI DDI Cendana Hijau terkait Pembelajaran tahun ajaran baru 2022/2023 sekaligus membicarakan pembangunan yayasan. Rabu, (10/8/2022).

Dalam sambutannya Kepala Desa Cendana Hijau menyampaikan bahwa pembangunan yayasan tentu sangat di dukung, dalam sebuah alokasi anggaran untuk yayasan mempunyai mekanisme tersendiri bila meminta pembangunan dari pemerintah.


“Bila yayasan meminta anggaran pembangunan ke pemerintah tentu dengan jalan mengajukan proposal, alokasi yang bisa diberi pemerintah tentu bentuknya hibah”, ujarnya

Rapat Komite Mi Ddi Cendana Hijau, Kades Jajang Siap Ambil Andil

Dalam kesempatan itu juga Jajang Jayawinata siap ambil andil dan menyumbangkan semen 20 sak untuk bantuan kelanjutan penataan halaman MI DDI Cendana Hijau dan memberikan penggunaan alat dalam kegiatan pengerjaannya.

“Dalam kesempatan ini saya siap bersumbasih semen 20 sak, semoga dengan bantuan dari saya ini bisa menambah kekurangan dan bermanfaat. Selain itu bisa kami pinjamkan molen pengadukan semen juga”, lanjut Jajang.

Ketua Komite yang diwakili oleh Ustad Alias Munir menyampaikan kepada seluruh wali siswa untuk membantu kegiatan pembangunan di Madrasah.

“Tentu kita minta keiklasan dari wali siswa untuk selalu membantu pembangunan yayasan, terutama yayasan saat ini sangat memerlukan anggaran untuk penataan halaman”, paparnya

“Dalam rapat tadi alhamdulillah semua wali siswa sangan mendukung dan siap membantu”, jelas Munir

Kepala Madrasah Muhammad Zaenuddin sangat bersyukur atas apa yang dilakukan Komite MI DDI Cendana Hijau dalam ikut serta membangun yayasan. Selain itu pula Kepala Madrasah sangat beterimakasih kepada Kepala desa dan wali murid atas bantuan yang diberikan.

“Patut disyukuri atas apa yang dilaksanakan Komite hari ini, mengingat pula bahwa sebentar lagi yayasan MI DDI Cendana Hijau akan di Akreditasi, dimana Akreditasi ini akan dilaksanakan mungkin tahun ini, dalam penilaian akreditas penilaiannya untuk administrasi itu cuma 25% sedangakan sarana dan prasarananya 75%. Kami ucapkan terimakasih kepasa pak desa dan wali siswa”. Ungkapnya

Dengan adanya kegiatan hari ini yang di gagas oleh Komite nantinya untuk kelanjutan pembangunan penataan halaman dapat menambah nilai akreditasi.
“Semoga penilaian akreditasi bisa mendapatkan nilai yang maksimal dengan adanya gagasan ini”, harap Kepala Madrasah MI DDI Cendana Hijau Muhammad Zaenuddin.