Rangka HUT Paluta ke 15 Tahun 2022,Bupati Andar Resmi Buka Pameran Pembangunan

Rangka Hut Paluta Ke 15 Tahun 2022,Bupati Andar Resmi Buka Pameran Pembangunan

LIPUTAN4.COM,PADANG LAWAS UTARA

-Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap, S.STP resmi membuka Pameran Pembangunan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Paluta ke -15 Tahun 2022 di halaman Kantor Bupati Paluta, rabu (23/11/2022).


Pembukaan Pameran Pembangunan Paluta tersebut dilakukan usai Paripurna Istimewa HUT Paluta ke – 15.

Adapaun Thema yang di usung dalam Perayaan HUT tersebut adalah “Marpesta” dan Sub Thema “Paluta Tangguh, Mandiri dan Sejahtera”.

Hadir dalam Kegiatan,
Wakil Bupati Paluta Hariro Harahap, Ketua DPRD Paluta Mukhlis Harahap, Sekda Paluta Patuan Rahmad Syukur P Hasibuan, Ketua TP-PKK Paluta Ny. Ade Aan Rostiani Andar Harahap, Perwakilan dari Polres Tapsel, Perwakilan dari Kodim 0212/TS, Kejari Paluta, Anghota DPRD Paluta, Pimpinan OPD se-kabupaten Paluta, Para Camat se-Kabupaten Paluta, Darma Wanita Persatuan, serta Para Tamu Undangan Lainnya.

Dalam acara pembukaan, ditandai dengan pemotongan pita dan pemukulan Gong, selajutnya dirangkai dengan Pemotongan Tumpeng serta pelepasan Burung Merpati oleh Bupati Paluta, Andar Amin Harahap.

Setelah resmi dibuka, Bupati bersama rombongan berjalan berkeliling dengan mengunjungi puluhan Stand yang telah di siapkan masing-masing jajaran OPD Paluta, BUMN serta Perusahaan Swasta yang ada di wilayah Paluta.

Selanjutnya Bupati Paluta dalam sambutannya,Menyampaikan Apresiasi atas terselenggaranya Pembukaan Pameran Pembangunan serta perayaan “Marpesta” rangka HUT Kabupaten Paluta ke-15 Tahun 2022.

“Dengan kegiatan Pameran Pembangunan ini, sebagai Wahana untuk meningkatkan Apresiasi Masyarakat terhadap hasil-hasil Pembangunan dan sebagai Media Promosi bagi Produk yang dihasilkan Masyarakat”, katanya.

“Dan dapat juga menjadi Wahana untuk meningkatkan partisipasi Masyarakat dalam membangun dan menginformasikan pembangunan yang telah dilaksanakan Pemerintah serta Masyarakat,
Demi mewujudkan Masyarakat Paluta yang beriman, Cerdas, Maju dan Beradat”, harap Bupati.

“Selamat HUT Kabupaten Paluta yang ke – 15, semoga Paluta semakin Tangguh dan Sejahtera”, harap nya.

Sebelumnya, Ketua Panitia HUT Paluta ke – 15 Paluta, Mara Lobi Siregar dalam laporannya menyampaikan,
“Bahwa Peringatan HUT Paluta ke – 15 ini diikuti oleh OPD paluta, Pihak Perusahaan, Perbankan dan UMKM yang ada di Kabupaten Paluta.

Sebagai Informasi, Kegiatan berlangsung selama 9 hari. Dimulai Tanggal 22 – 30 Nopember 2022 yang dilaksanakan di Mesjid Raya Gunung Tua, Alun-alun Gunung Tua serta Halaman Kantor Bupati Paluta.

Kegiatan di isi dengan berbagai Perlombaan dan Penampilan Kesenian, Olahraga, dan untuk puncak acara akan diadakan pemberian hadiah bagi peserta pemenang lomba.
Dan tidak lupa hiburan rakyat yang menampilkan Artis Ibu kota dan lokal.(BAR)