Wisata  

Ramai Di Kunjungi Wisatawan, Destinasi Wisata Puncak Ratu Jadi Objek Wisata Yang Potensial

PAMEKASAN, LIPUTAN4- Destinasi Wisata Puncak Ratu yang ada di Dusun Monging, Desa Tebul Barat, Kecamatan Pagantenan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur menjadi objek wisata yang ramai di kunjungi wisatawan dari berbagai wilayah hingga wisatawan dari luar kota, padahal objek Wisata tersebut ini baru di bangun, meski terbilang wahana baru, tempat wisata ini cukup potensial karena memiliki panorama alam dan udaranya yang sejuk. 6/11/2019

Selain itu untuk menarik pengunjung dari pihak pengelola destinasi wisata tersebut memberi fasilitas spot foto yang menarik yang berupa kurungan, pohon sengon, dan foto dari ketinggian sehingga para pengunjung dapat berfoto dan menikmati pemandangan yang menarik dan panorama alam yang hijau.


Untuk dapat menikmati fasilitas yang ada di Destinasi wisata Puncak Ratu, pengunjung tinggal mengeluarkan uang sebesar Rp 10.000, sebagai uang tiket masuk. Sementara untuk parkir dikenakan Rp 3.000 bagi roda dua dan Rp 5.000, untuk kendaraan roda empat.

KULIAH GRATIS BEASISWA

Moh Ali Purwanto selaku Kepala Desa Tebul Barat terpilih dalam pilkades serentak 2019 dan sekaligus pemilik Destinasi Wisata Puncak Ratu Mengungkapkan Destinasi wisata Puncak Ratu merupakan objek wisata yang baru di buka pada hari jum’at 21/12/2018 ini diakuinya sudah banyak pengunjung yang berdatangan setiap harinya lebih dari 100 pengunjung yang datang mulai dari anak-anak, remaja, dewasa bahkan sampai pada usia ibu-ibu baik dari dalam maupun luar kota.

“Objek wisata puncak ratu merupakan objek wisata paralayang yang menyajikan panorama alam yang hijau, sejuk dan indah dapat dinikmati dari ketinggian bukit sekitar 100 meter,”jelasnya

“Pemandangan akan tampak lebih indah apabila di nikmati di waktu pagi serasa melihat langit yang berkabut,”tambahnya

Pria yang akrab di sapa wawan ini mengatakan untuk dapat menarik pengunjung sebanyak-banyaknya perlu penambahan spot foto dan fasilitas lainnya.

Ia berharap, Destinasi wisata ini akan terus maju dan berkembang sehingga dapat menciptakan lapangan pekerjaan yang dapat menekan angka pengangguran di desa tebul barat.

“Tentunya selain Destinasi wisata ini masih banyak lagi target yang akan di capai selama menjabat sebagai kepala desa tebul barat untuk menekan angka pengangguran yaitu salah satunya menciptakan lapangan pekerjaan seperti pedagang kaki lima,”pungkasnya

Laporan Abdul Chalik