RAKORBANG (Rapat Koordinasi Pembangunan) Kel. Batang Arau Tahun 2023

Ilham Maulana, S.SI

Padang Sumatra Barat Liputan4.com

Kamis Tanggal 26 Januari 2023, RAKORBANG (Rapat Koordinasi Pembangunan) Dilaksanakan Di Kelurahan Batang Arau Pagi Jam 9:00 Wib. Acara Rakorbang ini Dihadiri Oleh :


1.Wakil Ketua DPRD Kota Padang  Ilham Maulana, S.SI

2.Camat Padang Selatan Jasman, S.Sos, MM  (Nara Sumber)

3.Bapenda Kota Padang (Narasumber)

Adapun Yang Hadir Selaku Tuan Rumah Pelaksana Rakorbang Yaitu :

  1. Ketua Pelaksana (Ketua LPM)
  2. Sekretaris (Kasi Kessos Dan Kasi PM Kel)
  3. Anggota , Sekretaris Kelurahan, Kasi Pemerintahan, Kasi Trantibum

Adapun Acara Rakorbang Yang Diadakan Di Kantor Kelurahan Batang Arau, Banyak Sekali Di Hadiri Oleh Warga Padang Selatan, Dan Beberapa Tamu Undangan Diantaranya :

  1. Ketua Rw Batang Arau
  2. Ketua Rt Batang Arau
  3. Babinsa Batang Arau Babinkantibmas
  4. Babinkantibmas
  5. Ketua PKK
  6. Ketua Karang Taruna
  7. Ketua Pemuda
  8. Kepala Sekolah SD Tirtonadi Dan SD 29 Pabayan
  9. Bundo Kanduang
  10. Beberapa Orang tokoh Masyarakat Batang Arau
  11. Dan Juga Hadir TKSK

Rakorbang ini Dimulai Dari Rembuk  warga Yang Dilakukan Ditiap-Tiap RW, Yang Mana Hasil rembuk Warga Ini, Direkap Oleh RW Masing-Masing. Selanjutnya Dilaporkan Kekelurahan, Sampai Dikelurahan Hasil Perembukan Warga Akan Disusun Berdasarkan Prioritas 1, 2, dan Seterusnya.

KULIAH GRATIS BEASISWA

Dikelurahan Batang Arau Sendiri Ada 4 RW, Maka Hasil Dari Rakorbang Yang Bisa Dinaiki Ke Musrenbang Dikcamatan Adalah Sebanyak 2 Usuulan Prioritas Dikalikan Dengan Jumlah RW  Sama Dengan 8.

Dari Usulan Prioritas Yang 8 Buah Ini, Akan Langsung Ditetapkan Disaat Rakorbang Mana Yang Untuk Usulan, Mana Yang Untuk Manunggal, Dan Mana Yang Untuk Faseling Dikelurahan, untuk Dilaksanakan Ditahun Berikutnya.

Hasil Tinjauan Wartawan Liputan4 Dalam Acara rakorbang Ini, Ilham Maulana, S.SI Selaku Anggota Dewan Menyampaikan “Sebagian Dari Hasil Rakorbang, Bisa Diakomodir Dengan Dana POKIR Dari Partai Demokrat.”

Diakhir Acara Rakorbang, Warga Di Beri Kesempatan Tanya Jawab Dengan Nara Sumber Yang Hadir. Acara Rakorbang ini Berjalan Dengan Succes. Dan Setelah Dianggap Sudah Dapat Kesepakatan Didalam Rakorbang Ini, Setelah Itu Acara Rakorbang Ditutup Dengan Do’a Bersama Yang Dipimpin Oleh Bapak Ustad Marpendi

Dari Padang Sumatra-Barat Wizon Wartawan Liputan4 Melaporkan