PWI Sumut Kritik Pengaman Bobby Nasution yang Berlebihan, Bandingkan dengan Gubernur Edy

Pwi Sumut Kritik Pengaman Bobby Nasution Yang Berlebihan, Bandingkan Dengan Gubernur Edy

Liputan4..com, Medan – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mengkritik sistem pengamanan terhadap Wali Kota Medan Bobby Nasution yang berlebihan. Apalagi sampai mengusir wartawan yang hendak menjalankan tugas jurnalistiknya.

Ketua PWI Sumut, Hermansjah, mengatakan seharusnya menantu Presiden Jokowi itu lebih welcome atau terbuka dengan wartawan.


“Tidak boleh polisi, paspampres menghalangi tugas jurnalistik wartawan, karena wartawan bekerja juga dilindungi UU,” katanya ketika dimintai tanggapan, Rabu (14/4/2021).

Selanjutnya, Hermansjah membandingkan sosok Bobby Nasution dengan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Sebagai mantan Pangkostrad atau pensiun TNI berpangkat jendral bintang 3 justru lebih terbuka dan welcome terhadap keberadaan wartawan.

“Harusnya Wali Kota meniru apan yang dilakukan Gubernur,” terangnya.

Sebagai Wali Kota Medan yang baru, dan status sebagai menantu orang nomor satu di Indonesia wajar mendapatkan perhatian lebih dalam merealisasikan visi misinya.

“Wartawan butuh narasumber yakni wali kota. Seharunya dia juga kalau gak mau doorstop buat kegiatan yang bisa menjadi saluran untuk wartawan bertanya visi misinya sebagai wali kota,,” terangnya.

Seperti diberitakan Satpol PP,
polisi hingga paspampres mengusir wartawan dari Balai Kota Medan ketika hendak melakukan wawancara kepada Bobby Nasution.