PW IKADI Sumsel Gelar Rakorwil dan Pelantikan PD IKADI 17 Kabupaten Kota

Pw Ikadi Sumsel Gelar Rakorwil Dan Pelantikan Pd Ikadi 17 Kabupaten Kota

Liputan4.com, Palembang – Pengurus wilayah Ikadi (Ikatan Da’i Indonesia) Sumatera Selatan mengadakan Rakorwil ( rapat koordinasi Wilayah) dan pelantikan pengurus daerah 17 kabupaten/kota seluruh Sumatera Selatan bertempat di asrama haji kebun bunga Palembang, sabtu (26/2/22).

Kegiatan Rakorwil dan pelantikan PD kabupaten kota se- Sumatera Selatan yang dihadiri gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru dalam wawancara mengatakan, saya meminta bahwa utamakan lah untuk menyampaikan literasi tentang Islam itu Rahmatan Lil Alamin kemudian Al Qur’an sebagai sumber segala hukum jangan sampai para da’i kurang referensi untuk menyampaikan dakwahnya dilapangan, lalu pola penyampaian silahkan mau lucu mau garang yang paling penting jangan menghilangkan esensi nya bahwa tugas da’i itu membagi ilmu yang dapat dimanfaatkan bagi jamaah yang mendengarkannya”, katanya.


Pw Ikadi Sumsel Gelar Rakorwil Dan Pelantikan Pd Ikadi 17 Kabupaten Kota

Dalam kegiatan ini juga PW IKADI memberikan penghargaan kepada Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru atas prestasinya ditingkat nasional sebagai sebagai tokoh nasional Peduli Dakwah Islam Rahmatan Lil’Alamin. Penghargaan tersebut diberikan langsung Pengurus Pusat Ikatan Da’i Indonesia (PP IKADI) Ketua PW IKADI Sumsel Abdur Razzaq.

Sementara Wakil Ketua IKADI Sumsel yang juga merangkap menjadi Ketua PD IKADI Kota Palembang Ustadz H Muhammad Taufik S.Ag,ME sekaligus Ketua Panitia Pelaksana mengatakan para PP IKADI didominasi oleh para Profesor, Doktor dan Kiyai Haji (KH) yang sudah certified legitimate dalam hal dakwah, materi, kurikulum dan sebagainya.

“Jadi para pengurus IKADI secara serentak nasional sudah mendapatkan sertifikasi oleh PP IKADI dan untuk di Sumsel, kita akan bekerjasama dengan kementerian agama, Majelis Ulama Indonesi (MUI) dan secara akdemisi kita akan bekerjasama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang yang merupakan lembaga yang berkompeten,”pungkasnya.

Turut hadir pada kesempatan ini, Sekjen PP IKADI, KH. Kharian M. Arif, Para Kepala OPD Sumsel/mewakili, Sekretaris PW IKADI Sumsel, Ustad Kusworo Sidiq, serta pengurus dan peserta Rakorwil IKADI Sumsel.

Print Friendly, Pdf & Email