Puting Beliung Porak Porandakan Rumah Warga Desa Tanjung Jaya.

Puting Beliung Porak Porandakan Rumah Warga Desa Tanjung Jaya.

Liputan4 com. Palas,Lampung Selatan

Tiga unit rumah dan kandang sapi milik warga di Dusun Trans 74, Desa Tanjungjaya, Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan, porak-poranda di terjang angin puting beliung, Rabu (27/04/2022)


Kejadian yang menimpa rumah warga desa tanjung jaya tersebut sekitar pukul 15.30 WIB, saat itu hujan deras bercampur angin kencang menguyur wilayah kecamatan palas, mengakibatkan rumah warga bagian atap porak poranda di terjang angin puting beliung.

Puting Beliung Porak Porandakan Rumah Warga Desa Tanjung Jaya.

Tak hanya itu, angin puting beliung yang disertai hujan deras itu juga memporak porandakan kandang sapi milik kelompok tani sukamaju saat itu ada 8 ekor sapi yang berada di dalam kadang.

Dengan kejadian tersebut sementara sapi-sapi milik kelompok tani sukamaju di titipkan ke anggota kelompok.

Kepala desa Tanjung jaya Santoso membenarkan kejadian yang menimpa warga nya sekitar pukul 15.30 WIB, akibat di terjang angin puting beliung.

“Ya mas kejadian sekitar pukul 15.30 WIB, menimpa rumah warga saya milik Sutrisno (25) Sumadi (62) dan Iswandi ( 35), yang porak poranda di bagian atapnya dan satu kandang sapi,” kata dia saat bersama tim polsek tinjau lokasi

Dia juga menjelaskan saat ini aparatur desa sedang mendata warga untuk di laporkan ke pemerintah kecamatan, tidak ada korban jiwa Untuk sementara, kerugian sekitar Rp 35 juta.

Aparat di bantu warga sekitar saat ini membantu membersihkan material bangunan yang hancur di terjang angin puting beliung.

“Alhamdulillah camat Palas bersama jajaran kopolsek palas langsung mengecek di lokasi.” tuturnya

Print Friendly, Pdf & Email