Puskesmas Wotu Laksanakan Bias Tahap 1 Untuk Siswa SD-MI

Reporter: Biro Luwu Timur Topik: Pendidikan, News, Pemerintahan, Sulawesi Selatan
  • Bagikan
Puskesmas Wotu Laksanakan Bias Tahap 1 Untuk Siswa Sd-Mi

Luwu Timur -Imunisasi merupakan proses untuk membuat seseorang menjadi imun atau kebal terhadap suatu penyakit. Proses ini dilakukan dengan pemberian vaksin yang merangsang sistem kekebalan tubuh agar kebal terhadap penyakit tersebut.

Imunisasi BIAS adalah Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) yang diadakan 2 kali dalam setahun dan dilakukan secara serentak di seluruh kabupaten/kota di Indonesia. Program BIAS ini dilakukan untuk memberikan perlindungan kepada anak-anak usia SD terhadap penyakit campak, difteri dan tetanus.


Puskesmas Kecamatan Wotu Melaksanakan Bulan Imunisasi Anak Sekolah Tahap 1 di seluruh SD-MI. Seperti yang di sampaikan oleh Nadiya, S.ST. M.Kes. Bias tahap 1 kali ini kusus untuk siswa kelas 1 dan 2.

“Pelaksanaan Bias Tahap 1 kali ini di peruntukan untuk siswa siswi SD/MI kelas 1 dan 2”. Jelas Nadiya, S.ST. M.Kes (selasa, 09-11-2021).

Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (Bias) Tahap 1 kali ini yang di laksanakan kusus untuk siswa kelas 1 dan 2 di 22 Sekolah SD dan MI Se-Kecamatan Wotu.

 

Print Friendly, Pdf & Email
  • Bagikan