Puluhan Rumah di Sei Bamban Sergai Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Puluhan Rumah Di Sei Bamban Sergai Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Keterangan gambar : Salah satu rumah warga di Kampung Samben Desa Sei Bamban yang hancur akibat terjangan angin puting beliung pada Rabu (27/7/2022) sore sekitar pukul 17.30 WIB / Dmk

Liputan4.com, Sergai – Hujan lebat disertai angin puting beliung yang terjadi pada Rabu (27/7/2022) sore sekitar pukul 17.30 WIB mengakibatkan sejumlah rumah di beberapa Desa di Kecamatan Sei Bamban Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara rusak.


Meski belum diketahui jumlah rumah secara pasti, namun berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa banyak rumah di Dusun Kampung Samben Desa Sei Bamban yang saat ini hancur diterjang angin puting beliung.

“Banyak yang kena, rumah tetangga ku saja hancur,” sebut Fuji Setiawan, salah seorang warga Kampung Samben saat dihubungi melalui telepon seluler Rabu (27/7/2022) petang.

Bencana angin puting beliung ini juga dibenarkan oleh Kepala Desa Sei Bamban Fadli Lubis saat dikonfirmasi wartawan melalui telepon selulernya.

Menurut Fadli Lubis, hingga saat ini belum diketahui jumlah pasti rumah yang diterjang angin puting beliung.

“Masih didata oleh Kepala Dusun, tapi untuk Dusun Kampung Jati saja ada sekitar 50 rumah itu bang,” ungkap Fadli Lubis.

Kepada wartawan, Endang Wahyudi warga Desa Sukadamai saat dihubungi via telepon juga menyampaikan bahwa selain di Desa Sei Bamban, terdapat dua puluhan rumah di Dusun 1 Suka Tani Desa Sukadamai Kecamatan Sei Bamban Sergai juga terkena angin puting beliung.

“Ya benar, di Suka Tani ada 25 rumah yang kena itu,” tandasnya.

Hingga berita ini ditulis belum diketahui secara pasti berapa rumah di Kecamatan Sei Bamban yang rusak akibat diterjang angin puting beliung. (dmk)

Print Friendly, Pdf & Email