Puluhan Rumah Di Gunung Bugis Balikpapan Ludes Terbakar, 1 Orang Dikabarkan Tewas

  • Bagikan
Puluhan Rumah Di Gunung Bugis Balikpapan Ludes Terbakar, 1 Orang Dikabarkan Tewas

LIPUTAN4.COM, BALIKPAPAN – Warga Gunung Bugis Balikpapan dibikin panik saat tengah beristirahat. Api muncul dan membakar puluhan rumah di tiga Rukun Tetangga (RT) Kelurahan Baru Ulu, Kecamatan Balikpapan Barat, Sabtu malam sekitar pukul 23.19 WITA (5/6/2021).

Rumah yang mayoritas terbuat dari kayu membuat api cepat merambat dan membesar. Petugas dari Badan Penanggangan Bencana Daerah (BPBD) dan dibantu relawan serta warga berjibaku memadamkan kobaran api.

“Jumlah rumah yang terbakar belum bisa dipastikan. Areanya RT 2, 3 dan RT 4,” kata Kepala BPBD Balikpapan Suseno yang turun langsung ke lokasi kebakaran.

Sebanyak 15 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Termasuk 6 truk tangki dari Perumda Tirta Manuntung yang digunakan untuk suplai air.

“Asal api belum diketahui, pendataan rumah dan korban juga belum selesai,” sebutnya.

Selain akses yang sulit dijangkau, padatnya kerumunan warga turut membuat upaya pemadaman menjadi sulit dilakukan. Ditambah lagi banyak kendaraan parkir di tepi jalan.

“Mobilitas pemadam jadi terhambat. Daerah sini juga butuh penambahan hidran supaya suplai air lancar,” pungkasnya.

Hingga berita ini diterbitkan, pendataan terhadap jumlah korban serta kebutuhan masih dilakukan. Dikabarkan pula satu warga bernama Haruna (55) tewas terpanggang.

Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan