Puluhan Pelanggar Prokes Dikenakan Sanksi Kerja Sosial oleh Polsek Bukit Batu dan Satgas Yustisi

Puluhan Pelanggar Prokes Dikenakan Sanksi Kerja Sosial Oleh Polsek Bukit Batu Dan Satgas Yustisi

Liputan4.com.Kalteng- Kegiatan Pendisiplinan Protokol Kesehatan dan Perwali Kota Palangka Raya kembali dilakukan di kawasan Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat (18/9/2020) pukul 09.00 WIB.

Dilakukan oleh Satgas Yustisi Kota Palangka Raya bersama Polsek Bukit Batu, kegiatan peneritban tersebut menjaring puluhan orang yang kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan, salah satunya yakni karena tak menggunakan masker.


“Sebanyak 13 pelanggar kami kenakan sanksi berupa kerja sosial, yakni membersihkan lingkungan karena tidak menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan lainnya,” tegas Wakapolsek Bukit Batu, Ipda Manton Sidabariba.

Didampingi Camat Bukit Batu, Hendrikus Satriya Budi, Manton yang memimpin kegiatan tersebut bersama personelnya juga turut mensosialisasikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan di tengah wabah Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini.

Puluhan Pelanggar Prokes Dikenakan Sanksi Kerja Sosial Oleh Polsek Bukit Batu Dan Satgas Yustisi“Selalu gunakan masker dan menjaga jarak fisik saat beraktivitas sehari-hari, demi terhindar dari resiko terjangkit Virus Corona yang amat mudah menular dan berbahaya, bahkan dapat menyebabkan kematian,” pungkasnya.
(7on)