PT SSL Lakukan Program Pemberdayaan Masyarakat Di Palas Program Pemberdayaan Masyarakat Di Palas

Pt Ssl Lakukan Program Pemberdayaan Masyarakat Di Palas Program Pemberdayaan Masyarakat Di Palas

Liputan4.com. Padang Lawas
Padang lawas : PT Sumatera Sylva Lestari (SSL) perusahan Hutan Tanaman Industri (HTI) Kabupaten Padanglawas kembali Lakukan Penyalurkan program pemberdayaan masyarakat atau community development (CD) untuk masyarakat yang berada di wilayah konsesi perusahaan.

Humas PT SSL, Brian Napitupulu didampingi CD Head, Bayu Sukma Nugraha menjelaskan program pemberdayaan masyarakat yang diberikan, sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat.


Terhitung dimana empat desa menjadi sasaran penyerahan bantuan yang diberikan baik dalam bentuk material bangunan, maupun bantuan penunjang pendidikan serta pelayanan masyarakat yang diserahkan langsung kepada masyarakat.

Desa Sipagabu, Kecamatan Aek Nabara Barumun misalnya, perusahaan memberikan bantuan berupa material semen sebanyak 180 sak. Bantuan satu unit Laptop untuk menunjang kegiatan pelayanan masyarakat di Kantor Kecamatan, Lubuk Barumun.

Bantuan juga diberikan berupa gorong-gorong, semen, serta batu bata juga diberikan untuk mempermudah akses masuk menuju Kantor Camat Barumun Tengah, Selasa (7/6/2022).

Sementara itu, untuk memperingati Hari Buku Nasional 2022 yang diperingati setiap tanggal 17 Mei, perusahaan juga telah mendistribusikan sebanyak 495 buku dan 2 lemari buku untuk MDTA Nurul Imam, Desa Sungai Jior, Kecamatan Sosa Julu.

Brian juga mengatakan, selain bantuan berupa material pembangunan kedepan juga akan disalurkan beberapa program prioritas terutama untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

“Kami berharap dengan bantuan yang sudah dan akan didistribusikan dapat membantu masyarakat kami terutama yang berada disekitar operasional perusahaan,” Tutupnya.(sbn)