PT. Bintang Inter Nusantara Siap Percantik Pasar Baru Bekasi

  • Bagikan
PT. Bintang Inter Nusantara Siap Percantik Pasar Baru Bekasi

Liputan4.com

Bekasi 16 April 2021

Pembinaan pasar tradisional memerlukan upaya terintegrasi, mulai di tingkat kebijakan hingga di tingkat operasional. Pembinaan di tingkat operasional diwujudkan dalam bentuk: (1) pembinaan manajemen pasar tradisional dan pedagang pasar serta pembinaan PKL dan lingkungannya, (2) ketertiban perparkiran, penataan jalur angkutan kota, (3) penataan tempat pejalan kaki (pedesterian), dan (4) kawasan wisata kuliner.

PT. Bintang Inter Nusantara Siap Percantik Pasar Baru Bekasi
Pasar Swasta Nusantara

Peningkatan kompetensi pengelola pasar tradisional bertujuan untuk menyelesaikan masalah masyarakat sasar yaitu pengelola pasar tradisional untuk meningkatkan kompetensi pengelolaan dan meningkatkan kemampuan bersaing pasar tradisional menghadapi minimarket atau retail modern.

Adalah PT Bintang Inter Nusantara dibawah pimpinan Parhan Yakub yang mampu menata semerawutnya penataan Pasar Baru Bekasi. Ditengah berbagai polemik dan juga gugatan hukum yang bertubi – tubi, tidak membuat surut langkah PT Bintang Inter Nusantara untuk terus membenahi dan mempercantik kondisi Pasar Baru Bekasi terutama Pasar Swasta Nusantara.

PT. Bintang Inter Nusantara Siap Percantik Pasar Baru Bekasi
Photo Pasar Swasta Nusantara

Berbagai fasilitas terus dilakukan pembenahan dan renovasi serta peremajaan. ” kita terus akan berinovasi, agar pasar ini menjadi tempat yang nyaman bagi semua pihak, baik penjual maupun pembeli” ujar Parhan Yakub sembari tersenyum ramah ketika diwawancarai awak media.
“Kenyamanan Pasar akan membawa banyak manfaat, dipasar adalah tempat berniaga, segala kebaikan maupun keburukan bisa terjadi, namun harapan kami dengan penataan yang baik dan rapi serta bersih maka akan lebih banyak kebaikan yang terjadi disini” Ujar Parhan sembari berjalan beriringan bersama awak media saat menunjukkan bangunan yang sedang direnovasi.

Sebagaimana diketahui, Pasar Swasta Nusantara yang berdiri diatas Tanah / Lahan milik Ahli waris Umun Bin Sinan yang dikelola secara profesional oleh PT Bintang Inter Nusantara memiliki luas kurang lebih 8000 (delapan ribu) meter persegi, dari keseluruhan lahan Pasar Swasta Nusantara lebih dari 1/2 nya telah dilakukan peremajaan. “Dalam waktu dekat kita juga akan melakukan peremajaan dilokasi pasar ikan itu” ungkap Parhan, Namun upaya menuju kearah kebaikan tidak selalu ditanggapi dan dinilai baik oleh orang lain, hal ini juga dirasakan dan dinikmati oleh PT Bintang Inter Nusantara, berbagai penjegalan dan upaya – upaya yang bertujuan menghalangi kinerja PT Bintang Inter Nusantara terus dilakukan oleh beberapa pihak, seperti kita ketahui beberapa tahun belakangan gugatan demi gugatan dihadapi dengan baik oleh PT Bintang Inter Nusantara dan semuanya berbuah manis, baik dalam perjalanan perkaranya maupun putusan hukumnya. Tidak sedikit pula upaya provokatif dilakukan oleh pihak llain yang tidak suka akan kemajuan Pasar Swasta Nusantara, namun Parhan Yakub selaku Pimpinan PT Bintang Inter Nusantara selalu menanggapi semua dèngan santai dan tersenyum.

“Didalam Hadist HR Muslim, Diriwayatkan dari Abu Hurairah, bahwa Nabi bersabda, ‘Negeri (tempat) yang paling dicintai Allah adalah pada masjid-masjidnya, dan tempat yang paling dimurkai Allah adalah pasar-pasar” ujar Parhan.
lebih lanjut Direkktur PT Bintang mengatakan, “Allah membenci pasar, karena keburukan yang dilakukan di dalam pasar, baik dari segi perniagaan maupun komunikasi antarsesama. ‘Ala kulli hal, tidak ada yang salah dengan aktivitas niaga kita di pasar atau pusat perbelanjaan lain, selama menjaga diri dari tindakan yang dapat merugikan sesama, alih-alih memicu konflik. ” sambung Parhan sembari senyum simpul.

Ketika di tanya apakah ” memicu konflik” yang dimaksud ada kaitannya dengan Pelaporan oleh salah satu Ahli Waris Umun Bin Sinan ke pihak Kepolisian Polres Metro Bekasi tentang dugaan Penyebaran Berita Bohong yang menimbulkan kegaduhan yang diduga dilakukan Sdr. Ba’ay Suhendra, kemudian Parhan hanya tersenyum dan berujar ” saya tidak mau berkomentar, selaku warga negara yang baik maka kita serahkan ke aparat kepolisian terhadap hal tersebut, saya yakin dengan profesionalisme penyidik polri”.( Ics / Apd)

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan
Pemerintah Kabupaten Lombok Timur