PT Anugrah Jaya Sedaya Fiktif, Belum Terdaftar di Disnakertrans

IMG 20201127 165938

PT Anugrah Jaya Sedaya Fiktif, Belum Terdaftar di Disnakertrans

Liputan4.com
Karawang,- PT. Anugrah Jaya Sedaya (AJS) yang berlokasi di Karawang membuka Lowongan kerja seperti Bagian Operator Assembling, Bagian Packing, Bagian Logistik, Bagian Gudang, Bagian Security/Satpam dan Bagian OB sisanya adalah Staff Manajemen, dan hampir 90 persen pekerjanya asal Karawang, dikatakan Direktur PT. AJS Akbar Diki Dwi Pratama seperti yang sudah diberitakan oleh salah satu media online.

Disnaker sudah melakukan kunjungan kerja ke PT. AJS tersebut pada bulan September 2020 untuk mengecek kebenarannya. dalam kunjungan kerja tersebut memang diketahui perizinannya belum lengkap karena masih ada yang sedang dipersiapkan izinnya oleh management perusahaan tersebut.

Berbagai keluh kesah yang dirasakan oleh pencaker terlihat jelas dan gamplang di medsos dan obrolan masyarakat. ada yang beranggapan perusahaan tersebut fiktif atau siluman karena alamat PT untuk ditempatkan bekerja tidak jelas keberadaannya. Jumat, 27 November 2020.

Asep nama samaran dari salah satu pencaker yang sudah menanda tangan kontrak merasa senang dan cemas karena sudah ada tanda tangan kontrak kerja pada bulan Oktober kemaren. “Saya sudah tanda tangan kontrak bulan kemaren berarti saya sudah diterima kerja dan mendapatkan id card dari pt.” ucapnya.

“Saya dan teman lainnya datang ke PT AJS yang didekat lampu merah Karawang Timur dibagi menjadi 3 shift pagi, siang dan malam seperti biasa ngambil absen. kegiatan yang di lakukan gak rutin, keseringan sehabis absen ngumpul-ngumpul dan pulang. kalau ada kegiatan dari orang PT baru kami di kasih arahan dan pengenalan produk yang akan di produksi.” Jelasnya.

“Biasanya PT sebelum tanda tangan kontrak ada trainingnya dulu. kenapa kita bisa langsung tanda tangan kontrak tapi belum bisa bekerja seperti PT lainnya? setelah membayar uang kepada penyalur.” Herannya.

Nama samaran, Ujang juga merupakan Pencaker yang sudah tanda tangan kontrak, dia sudah mendaftarkan diri melalui penyalur sejak bulan Juli dengan perjanjian uang administrasi untuk masuk PT di bayar setelah ada tanda tangan kontrak. uang untuk bisa bekerja berpariasi minimal 4 juta dan bahkan ada sampai 7 juta.

“Uang adm berpariasi, saya sudah membayar 4 juta kepada penyalur dan sudah tanda tangan kontrak. kabarnya dari teman-teman calo ada yang minta sampai 7 juta. memang masalah uang tidak pasti setiap teman mengasih berapa banyaknya kepada penyalur.” Terangnya.

“Kabarnya akhir November gajian dan juga sudah mengisi formulir pengajuan bank. kata pihak PT uangnya nanti di transfer ke rekening tersebut pada tanggal 30 November.” Ucapnya.

Disaat awak media mengecek kebenaran informasi yang beredar di tengah masyarakat kepada pihak disnaker dibagian Syaker. Bahwasanya PT. Anugrah Jaya Sedaya (AJS) belum terdata di Disnakertrans. (red)

Print Friendly and PDF
REKOMENDASI

Tinggalkan Balasan