“PT. Andromeda Mineral Perkasa Diduga serobot lahan Masyarakat, Warga diancam akan dipolisikan”

&Quot;Pt. Andromeda Mineral Perkasa Diduga Serobot Lahan Masyarakat, Warga Diancam Akan Dipolisikan&Quot;

Liputan4.com. Kabupaten Kolaka Utara. Sabtu tanggal 30 Januari 2021 Masyarakat dan Pemuda Batu Putih Mendatangi Kantor Mess PT.Anromeda Mineral Perkasa selaku Kontraktor/JO PT. Kasmar Tiar Raya dengan Luas Wilayah IUP. 955 Ha yang berada di Blok Latao, Desa Latou-Mosiku, kec. Batu Putih, Kabupaten Kolaka Utara.

Masyarakat dan Pemuda Batu putih mendatangi Kantor Mess PT. AMP karena Diduga melakukan Penyerobotan Lahan tanah Masyarakat yg dipergunakan jalan hauling ke jetty latou batu putih.


Dalilnya masyarakat merasa di rugikan sehingga masyarakat melakukan tindakan pemberhentian hauling di jetty latou, Namun pihak perusahaan tidak melakukan mediasi kepada masyarakat justru pihak perusahaan mengambil langkah mengancam akan melaporkan Masyarakat kepada pihak kepolisian.

Seharusnya Pihak Perusahaan PT. Andromeda melakukan Sosialisasi dan pembahasan lahan kpd masyarakat setempat, Namun pihak perusahaan tidak melakukan itu.

Dengan kejadian ini membuat masyarakat dan pemuda Batu Putih merasa Resah sehingga PT. Andromeda di minta untuk keluar dari wilayah Kecamatan Batu Putih.

Hal ini akan kami Laporkan kepada pemerintah kecematan Batu Putih dan meminta kepada pemerintah kecamatan agar PT. Andromeda angkat kaki dari wilayah Kecamatan Batu Putih.

R) Hamruddin