PSU Tuntas, Ibnu-Arifin : Bersama-Sama Membangun Kota Banjarmasin

  • Bagikan
PSU Tuntas, Ibnu-Arifin : Bersama-Sama Membangun Kota Banjarmasin

Liputan 4.com – Banjarmasin.

BABAK akhir pesta demokrasi di kota Banjarmasin sudah berakhir. Pemungutan Suara Ulang (PSU) sudah tuntas dihelat.

KENDATI pasangan calon Ananda-Mushaffa Zakir menang perolehan suara di tiga kelurahan, Murung Raya, Mantuil dan Basirih Selatan. Pada perhitungan akhir berdasar rekapitulasi C1 paslon Ibnu Sina – Arifin Noor di 5 kecamatan, petahana masih unggul selisih 8.045 suara dari AnandaMu.

Paslon Ibnu-Arifin mengajak paslon lain maupun tim pemenangan dan simpatisan untuk bersama-sama membangun Kota Banjarmasin.

“Kita bersyukur PSU ini sudah dilaksanakan, kawan-kawan sudah melihat, secara keseluruhan kemenangan ada di pihak kita,” ujar Ketua tim pemenangan paslon 02, Bambang Yanto Permono, Rabu (28/4/2021) malam tadi.

Bambang menuturkan dalam pesta demokrasi yang menang adalah rakyat Banjarmasin, bukan Paslon 02 atau pun tim pemenangan.

Membangun Kota Banjarmasin, sambungnya harus dilakukan bersama-sama tanpa melihat latar belakang politiknya.

“Kita akan merangkul semua paslon, kita akan meminta masukan-masukan demi kebaikan Kota Banjarmasin kedepannya,” ucap politisi Demokrat ini.

Sekadar diketahui, berdasarkan hasil perhitungan akhir tim Ibnu-Arifin, paslon petahana meraih suara terbanyak, sejumlah 89.404 suara atau 37,96 persen. Disusuk AnandaMu meraih 81.359 suara atau 34,54 persen.

Sementara itu, Haris-Ilham meraih berada diposisi tiga terbanyak, yakni, 34.860 suara atau 14,80 persen, sedangkan Khairul-Habib Muhammad berada di urutan akhir dengan raihan sebanyak 29.917 suara atau 12,70 persen.(Ainal Yakin).

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan
Pemerintah Kabupaten Lombok Timur