PSI Siap Untuk 2024 Jaga Solidaritasmu

Psi Siap Untuk 2024 Jaga Solidaritasmu

Liputn4.Com – MedanPartai Solidaritas Indonesia (PSI) optimis menatap Pemilu 2024 mendatang. Meski tahapan pemilu belum dimulai, PSI sudah melakukan kerja politik dan mempersiapkan diri menghadapi agenda politik tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jendral DPP PSI, Dea Tunggaesti, mengatakan di Sumur dari 33 kabupaten/kota, 21 diantaranya telah terbentuk DPD.


“Yakin lolos verifikasi faktual (KPU). Kami siap untuk verifikasi,” ujar Dea kepada wartawan usia acara Kopi Darat DPD PSI Kota Medan, Selasa (15/6/2021).

Berdasarkan hasil survei saat ini, kata dia, PSI sudah menyentuh angka 6 %. Menurut Dea, hasil survei itu merupakan kerja keras kader PSI selama ini dengan turun ke masyarakat.

Target 2024, secara statistik PSI sudah lewat PT (Parliamentary Threshold) atau ambang batas minimal perolehan kursi di DPR RI yakni 4%,” jelasnya.

Dia juga meminta kader untuk solid. Sebab, kerja keras kita membantu masyarakat bisa rusak jika para kader terpecah-pecah. “Jangan pelihara hal-hal buruk antara kita, sehingga bisa dimanfaatkan orang untuk memecahbelah kita,” imbuhnya.

Ketua DPW PSI Sumut HM Nezar Djoeli juga mengajak para kader merapatkan barisan dan kerja keras agar PSI Sumut lolos verifikasi KPU. “Bergandengan tangan, bersihkan hati dan buang ego kita semua.

Apalagi kehadiran Sis Dea menambah semangat kami untuk terus bekerja keras untuk layani masyarakat,” ujarnya.

Dia juga menyebutkan, dalam perjalanan partai politik guna mencapai kekuasaan dan kepentingan, maka harus melalui tahapan yaitu verifikasi, pemilihan calon legislatif, dipilih dan jadi pemenang.

PSI ini partai harapan, harapan kaum milenial untuk dapat nantinya kita-kita menggantikan posisi para politikus yang diambang pensiun, yang berkeinginan mewarisi pada anak cucunya. Ini yang tidak disetujui oleh PSI,” imbuhnya.

Dia juga mengajak para kader untuk menentukan arah pembangunan kota dan pusat guna menjadi. “Persiapkan diri kalian, untuk menjadi sebuah generasi yang baru. Hanya diri sendiri yang menciptakan tokoh bagi dirinya sendiri, tokoh yang memiliki visi misi, integritas dan edukasi, tata krama di tengah masyarakat,” tambahnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah Ketua DPD Kab/kota di Sumut, Anggota DPRD Medan dari PSI Renville Napitupulu dan Erwin Siahaan, Ketua Bappilu PSI Sumut Muhri Fauzi Hafiz dan lainnya.