Proyek Tak Kunjung Kelar, Sekretaris PMII Kritik Kontraktor Pengerjaan Drainase Busiri Ujung

Proyek Tak Kunjung Kelar, Sekretaris Pmii Kritik Kontraktor Pengerjaan Drainase Busiri Ujung
Proyek Drainase yang Mandek di Jalan Busiri Ujung Dok/Foto: (Liputan4.com)
STIK FAMIKA

TIMIKA | Sekretaris Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Persiapan Mimika mengkritik keras terkait proyek drainase di Jalan Busiri ujung yang dikerjakan dari Desember 2021 hingga kini belum juga rampung.

Dikatakan Abdullah belum lagi tumpukan material seperti batu dan pasir yang ditaruh di atas bahu jalan yang menghambat arus lalulintas dan aktivitas warga di sepanjang Jalan Busiri Ujung.


Saat ditemui, sekretaris PMII cabang persiapan Mimika, Abdullah R. Bugis yang juga berdomisili di busiri ujung meminta pihak DPRD Kabupaten, Mimika untuk segera memanggil kontraktor bersangkutan serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk menegur dan mendesak agar segera merampungkan proyek tersebut.

Selain itu, Sekretaris PMII yang akrab disapa Fhami itu, juga meminta kepada pemerintah daerah dalam hal ini Dinas terkait agar segera melihat dan merespon terkait dengan proyek drainase ini, bukan proyek ini saja tetapi juga proyek-proyek lainnya yang sedang dikerjakan.

Ia juga menekankan terkait pekerjaan drainase yang dari dasar hingga ke badan jalan hanya 1 meter, sisanya sekitar 1,5 meter tak dikerjakan oleh kontraktor.

\”Kenapa pembangunan drainase belum mencapai badan jalan namun proyeknya sudah mandek, Dinas PUPR jangan banyak pencitraan tetapi seharusnya meninjau ke lokasi sehingga bisa melihat langsung persoalan ini. \” tegas Fhami.

Selain itu Fhami juga berharap agar dinas PUPR dan pihak kontraktor segera mencari solusi guna dapat menyelesaikan proyek drainase tersebut, sehinga masyarakat bisa kembali beraktivitas dengan normal.

Print Friendly, Pdf & Email