Proyek Bahu Di Jalan Cemara Ujung Banjarmasin Mulai Dikerjakan

  • Bagikan
Proyek Bahu Di Jalan Cemara Ujung Banjarmasin Mulai Dikerjakan

Liputan 4.com – Banjarmasin.

PEMBANGUNAN bahu jalan yang dikunci dengan bahan beton di kawasan Tembus Perumnas Kayutangi atau Cemara Ujung, Kota Banjarmasin, tampak sudah mulai dilakukan pengerjaannya.

PANTAUAN dilapangan, Selasa (29/6/2021), hampir sepanjang 1,5 km di bahu jalan itu sudah mulai dipasangi kerangka. Beberapa diantaranya sudah dilakukan pengecoran.

Menurut Kepala Bidang Jalan Dinas PUPR Kota Banjarmasin, H Chandra menjelaskan pembangunan tersebut merupakan lanjutan dari rampungnya proyek pengaspalan di jalan Cemara Ujung. “Saat ini masih proses persiapan,” ungkapnya.

Menurut Chandra, pihaknya belum bisa memastikan apakah pembangunan bakal diprioritaskan di sepanjang jalan Cemara Ujung atau hanya di beberapa kawasan yang dinilai rentan. “Itu kita masih akan lihat situasi dan kondisi di lapangan dulu,” jelasnya.

Pihaknya menargetkan proyek senilai Rp 2,9 miliar tersebut sudah rampung pada bulan Agustus mendatang. Kendati kerjasama kontrak dengan pihak ketiga berakhir di bulan September 2021.

Di samping itu, Chandra juga berharap agar bagi para pengguna jalan agar bisa untuk mematuhi aturan yang telah ditetapkan saat melintas di kawasan Cemara Ujung. Misalnya, seperti truck bermuatan 6 ton atau lebih agar tak melintas di jalan tersebut. “Ini agar jalan yang baru diperbaiki bisa awet dan seluruh pengguna jalan bisa nyaman,” tuntas Chandra (Liputan 4.com).

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan