PPDB KOTA MEDAN 2022

Proper PKN II SMS Dara Mengaca Turut didukung 2 Rektor

Proper Pkn Ii Sms Dara Mengaca Turut Didukung 2 Rektor

Liputan 4.com, Banjarmasin –  Sebagaimana diketahui Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan (Kadispersip) Kalsel Dra Hj Nurliani Dardie M.AP,  memprogramkan Proper PKN II semasa mengikuti Diklat Pim II yaitu SMS Dara Mengaca (Strategi Merangkul Stakeholder dalam rangka meningkatkan minat baca) di Kalimantan Selatan.

Proper Pkn Ii Sms Dara Mengaca Turut Didukung 2 Rektor


Proper ini didesain untuk meningkatkan budaya minat baca di Kalimantan Selatan dengan mengajak dan menggandeng secara simultan dan parsial tiada henti kepada pemimpin daerah dalam hal ini bupati dan walikota se Kalsel serta tokoh masyarakat dan teranyar adalah Rektor ULM (Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si.,MSc) dan Rektor UIN Banjarmasin (Prof. Dr. H. Mujiburrahman, M.A)

Dukungan Rektor ULM Banjarmasin dan UIN Banjarmasin tersebut tersebut berupa Penandatanganan surat dukungan dan pembuatan video pendek mempromosikan kepada masyarakat agar gemar membaca dimanapun berada.

Pada kesempatan dukungan berupa tanda tangan dan pembuatan video pendek tersebut Rektor ULM Banjarmasin bertempat di Aula Dispersip Kalsel disaksikan oleh Bupati Tabalong pada saat kunjungan Menko PMK ke Dispersip Kalsel.

Rektor ULM Banjarmasin dan Rektor UIN Banjarmasin berharap sinergisitas antara Kampus dan Dispersip Kalsel agar selalu terjaga bersama mempromosikan minat baca dan meningkatkan Kerjasama dalam hal literasi dikalangan masyarakat dan khususnya mahasiswa untuk memanfaatkan fasilitas perpustakaan.

“Alhamdulillah dalam proper PKN II ini berhasil mendapatkan dukungan 2 Rektor dan 10 Bupati & walikota se Kalsel serta Pj Gubernur dan tak disangka oleh Menko PMK, ucap Bunda Nunung sapaan akrab Kadispersip Kalsel.

Peningakatan kegemaran membaca harus dilakukan secara bersama-sama dan secara terus menerus dan tentunya dimulai dari stakeholder sebagai contoh bagi masyarakat,” bebernya.

Semoga Proper SMS Dara Mengaca ini bisa menjadi barometer untuk dicontoh seluruh Kepala Dinas Perpustakaan se Indonesia agar peningkatan minat baca dilakukan secara bersama-sama dengan simultan dan parsial dengan stakeholder yang ada didaerah masing-masing,” harap Bunda Nunung.

Print Friendly, Pdf & Email