Program Vaksinasi Massal Polres OKU Berjalan Sukses, 2500 Vaksin Sinovac Dosis Pertama Habis Dalam 2 Hari

Reporter: Agus Maulana Topik: Informasi Polisi
  • Bagikan
Program Vaksinasi Massal Polres Oku Berjalan Sukses, 2500 Vaksin Sinovac Dosis Pertama Habis Dalam 2 Hari

Liputan4 com.sumatera selatan – Baturaja, Kepolisian Resort ( Polres ) Kabupaten Ogan Komering Ulu ( OKU ) Propinsi Sumatera Selatan, selama dua hari ini Kamis, 2 September 2021 dan Jum’at, 3 September 2021 telah melaksanakan kegiatan Vaksinasi Massal dalam rangka mendukung program pemerintah untuk penangganan dan pencegahan Pandemi Covid -19 yang dilaksanakan di Gedung Kesenian Baturaja.

Program Vaksinasi Massal Polres Oku Berjalan Sukses, 2500 Vaksin Sinovac Dosis Pertama Habis Dalam 2 Hari


Pelaksanaan Program Vaksinasi Massal Polres OKU dalam rangka mendukung percepatan penangganan Covid -19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi Indonesia maju serta percepatan terjadinya kekebalan kelompok ( Herd Immunity ) mendapatkan antusias yang sangat tinggi dari warga masyarakat OKU, dimana hari pertama kemarin sudah sebanyak 1.127 orang telah menerima Vaksinasi dari tim medis yang bertugas dan dilanjutkan kembali hari ini pada, Jum’at ( 03/09/2021) sebanyak 1373 dosis vaksin.

Program Vaksinasi Massal Polres Oku Berjalan Sukses, 2500 Vaksin Sinovac Dosis Pertama Habis Dalam 2 Hari

Untuk memastikan kegiatan Program Vaksinasi Massal Polres OKU berjalan dengan lancar, Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, S.IK., didampingi Wakapolres OKU Kompol. H. Asep Supriyadi, S.H., Kabag Ops Polres OKU AKP Yulfikri, S.H., Kasat Intelkam Polres OKU AKP Hendri Antonius, S.H., Kasi Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal, Kapolsek Baturaja timur AKP Sulis Pujiono, S.H., dan Porsenil anggota Polres OKU lainnya, kembali bersama -sama meninjau pelaksanaan Vaksinasi massal untuk warga masyarakat OKU yang telah hadir di Gedung Kesenian Baturaja.

Program Vaksinasi Massal Polres Oku Berjalan Sukses, 2500 Vaksin Sinovac Dosis Pertama Habis Dalam 2 Hari

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, S.IK., dalam kesempatannya mengatakan, bahwa dari hasil tinjauan kemarin dan hari ini, pelaksaanaan pemberian vaksinasi dosis pertama dengan vaksin Sinovac berjalan dengan baik dan lancar. Untuk kemarin sudah sebanyak 1127 warga masyarakat OKU yang telah menerima vaksinasi, Vaksin yang tersedia sebanyak 2.500 mudah – mudahan sisa 1373 vaksin akan selesai sampai sore nanti.

“Dari tinjauan hari kedua ini, sudah 340 warga masyarakat OKU yang datang di Gedung kesenian. Atas animo warga masyarakat OKU yang tinggi ingin melakukan vaksinasi,namun karena keterbatasan vaksin yang ada kurang mencukupi, masyarakat mohon bersabar dan tetap menjaga Prokes,” ucap Kapolres OKU.

Meski telah diberikan vaksinasi, Kapolres OKU tetap menghimbau kepada warga masyarakat OKU selalu menerapkan protokol kesehatan dalam sehari – hari.

“Polres OKU bersama Pemkab OKU dan Tim Satgas Covid -19 serta Dinas terkait lainnya akan terus giat melakukan himbauan dan sosialisasi baik itu dalam mematuhi penerapan 3M dan 5M, terutama sekali mengunakan masker saat berada diluar rumah,”tegas Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, S.IK.

“Mengenai tingginya keinginan warga masyarakat OKU dalam melakukan Vaksinasi, Polri siap selalu memberikan layanan terbaiknya dengan tetap bekerja sama bersama Pemkab OKU, Dinas Kesehatan dan Dinas lainnya untuk mensukseskan Vaksinasi yang telah menjadi program pemerintah sebagai solusi pencegahan dan penangganan pandemi covid -19,”pungkas AKBP Danu Agus Purnomo., S.IK.

Print Friendly, Pdf & Email
  • Bagikan