Problem Solving, Polsek Katingan Hilir Mediasi Warga Terlibat Laka Lantas

  • Bagikan
Problem Solving, Polsek Katingan Hilir Mediasi Warga Terlibat Laka Lantas

Liputan4.com,Kalteng- Polri dianggap sebagai Problem Solving (polisi sebagai pemecah permasalahan di tengah masyarakat), anggota SPK Polsek Katingan Hilir melakuan mediasi warga yang terlibat dalam kecelakaan lalu lintas (laka lantas). Kamis (01/04/2021) Siang

Kejadian laka lantas tersebut terjadi pada hari Rabu tanggal 31 Maret 2021 di Jalan Baun Bango Km.18 antara kendaraan R4 yang dikendarai Surya Adaru dengan kendaraan R2 yang dikendarai korban. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka – luka dan dilarikan ke rumah sakit Mas Amsyar Kasongan. Menurut keduanya, kejadian tersebut murni musibah serta kurang hati – hati dalam berkendara sehingga terjadi kecelakaan. Kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan permasalahan secara kekeluargaan dan bersedia melakukan mediasi.

Bripka Hekrin pada saat mediasi memberikan saran dan masukan kepada kedua belah pihak bahwa penyelesaian terbaik diserahkan sepenuhnya kepada kedua belah pihak sehingga keduanya merasa puas dan tidak merasa di pengaruhi oleh pihak lain.

Dari hasil mediasi, Sdr. Surya Adaru selaku pihak pertama bersedia untuk bertanggung jawab atas biaya pengobatan dan perbaikan kendaraan milik korban. Begitu juga korban selaku pihak kedua menyatakan tidak keberatan dan saling memaafkan satu sama lain. Kedua belah pihak dengan penuh kesadaran telah sepakat untuk menyelesaikan permasalahan secara kekeluargaan dan tidak akan saling menuntut secara hukum, selanjutnya kedua belah pihak membuat surat pernyataan damai, surat pernyataan dibuat untuk menguatkan atas kesepakatan damai oleh kedua pihak serta dibubuhi materai

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono, S.H., M.H  mengharapkan apa yang telah dilakukan anggotannya yang dengan secara profesional menyelesaikan permasalahan laka lantas tersebut untuk kedepannya semakin ditingkatkan sehingga kepercayaan masyarakat terhadap Polri akan semakin meningkat.

“Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat diharapkan anggotanya selalu menyelesaikan permasalahan yang terjadi di wilayah secara profesional karena polisi adalah abdi masyarakat sehingga harus selalu dan mampu berbuat yang terbaik untuk masyarakat ”, ungkap Kapolsek.
(7on)

Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
1
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan