Primer Koperasi TKBM Boom Baru Palembang Menyiapkan Tenaga kerja Terampil dalam Bongkar Muat

Liputan4.com, Palembang – Ditemui diruangannya Ketua primer koperasi TKBM pelabuhan Palembang Ahyani Subur menerima awak media dalam wawancara mengenai bulan K3 yang dilaksanakan oleh Pelindo regional 2 Palembang, Selasa (24/1/23).

Sebagai mitra kerja dari Pelabuhan Indonesia Regional 2, primer koperasi menyediakan dan mempersiapkan tenaga kerja untuk kelancaran bongkar muat di pelabuhan boom baru Palembang dengan skill dan kecakapan yang dimiliki setiap pekerja.


Saat ini jumlah pekerja bongkar muat yang diakomodir oleh primer koperasi TKBM pelabuhan boom baru Palembang sebanyak 1500 orang lebih.

“untuk meningkatkan kompetensi dan skill setiap karyawan, kita akan berikan pelatihan baik di Jakarta maupun kota kota besar untuk mendapatkan sertifikasi keahlian yang diperlukan karena zaman makin maju dan kita harus siap dengan kemajuan teknologi dalam bongkar muat barang”, ujarnya.

KULIAH GRATIS BEASISWA

Primer koperasi TKBM boom baru Palembang merekrut para pekerja sekitar pelabuhan untuk mudah dalam mengakomodir dan pengawasan.

Lebih lanjut dikatakan kepala primer koperasi TKBM Ahyani Subur, banyak para tenaga kerja yang kita rekrut keterbatasan dalam tamatan pendidikan yang dimiliki setiap pekerja.

“mereka dalam bekerja profesional sesuai dengan SOP yang berlaku di pelabuhan, untuk meningkatkan kompetensi mereka dalam ketrampilan skill dalam suatu bidang terkendala ijazah yang mereka miliki”, katanya.

Diakhir pembicaraan manajemen primer koperasi TKBM Ahyani Subur, kita tetap pilah bagi mereka yang memiliki ijazah dan sudah menguasai pekerjaan kita dorong untuk mendapatkan sertifikasi suatu bidang keahlian agar apa yang dibutuhkan oleh Pelindo terpenuhi”, pungkasnya.