"MARI SIAPKAN JIWA RAGA UNTUK MENJEMPUT KEAGUNGAN LAILATUL QADAR DAN KITA SEMUA MENJADI PILIHANNYA UNTUK MENDAPATI RAHMAT DAN MAGFIRAH-NYA DAN KEMBALI MENJADI HAMBA YANG DIKASIHI. MARHABAN YA RAMADHAN.""JIKA HATI SEPUTIH AWAN, JANGAN BIARKAN IA MENDUNG. JIKA HATI SEINDAH BULAN, HIASI DENGAN SENYUMAN. MARHABAN YA RAMADHAN. MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN. SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA."

Presiden Joko Widodo: Indonesia Mengajukan Menjadi Tuan Rumah International Olympic Committee

  • Bagikan
Presiden Joko Widodo: Indonesia Mengajukan Menjadi Tuan Rumah International Olympic Committee
Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo: Indonesia Mengajukan Menjadi Tuan Rumah International Olympic Committee
Presiden Joko Widodo

LIPUTAN4.COM, Jakarta- Melalui surat Presiden Joko Widodo, Indonesia telah mengajukan permohonan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Olimpiade Tahun 2032 kepada International Olympic Committee atau IOC. Permohonan tersebut kemudian ditindaklanjuti oleh NOC atau Komite Olimpiade Indonesia (KOI) yang juga telah menyampaikan surat ke IOC.

Presiden, dalam Rapat Terbatas (Ratas), Rabu (4/11) pagi, menginstruksikan agar upaya Indonesia menjadi tuan rumah olimpiade tersebut segera dipersiapkan dengan baik sejak dari tahapan pencalonan. Hal tersebut disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali usai Ratas.

Sukses menjadi tuan rumah Asian Games dan Asian Para Games 2018, Indonesia mengajukan diri menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Presiden Joko Widodo juga mengatakan Untuk pencalonan ini, kita bersaing dengan Australia, Jerman, Unifikasi Korea, Qatar, RRT, dan India.

Penentuan tuan rumah ini akan ditetapkan di 2024 dan proses seleksi dimulai selambat-lambatnya 2023.

“Komite Olimpiade Internasional (IOC) telah menetapkan norma baru untuk tuan rumah Olimpiade yang lebih sederhana dan hemat biaya. Ini sesuatu yang baik. Olimpiade bukan lagi untuk menunjukkan kemewahan, tetapi kreativitas dan inovasi, lebih hemat biaya dan sederhana,” ungkap Presiden Joko Widodo.

“Pencalonan jadi tuan rumah Olimpiade bukanlah untuk gagah-gagahan, melainkan salah satu cara untuk meningkatkan citra dan martabat bangsa. Karena itu, pencalonan ini harus dijadikan sebagai momentum untuk menata diri, memperbaiki yang selama ini masih kurang, dari penyiapan infrastruktur keolahragaan, prestasi atlet, visibilitas global sebagai kota penyelenggara, dan sebagainya,” tutup Presiden Joko Widodo.

Print Friendly, PDF & Email
  • Bagikan

Channel Liputan4 TV – Live News

Kel. Hj.Rampeani Rachman Gelar Bukber Dan Malam Pisah Bersama Kepala UPBU Timika Syamsuddin Soleman

26
0
0

Desa Bumi daya Dalam Pengelolaan Bumdes patut di jadikan percontohan

45
0
0

Peresmian Usaha Unit Bumdes Maju Bersama Oleh Camat Palas Program one Village one outlet

22
0
0

Trobosan Baru Budidaya Udang Dengan Air Tawar Di Palas

71
0
0