272 Siswa SMK Negeri 2 Soe Dinyatakan Lulus.

  • Bagikan
272 Siswa SMK Negeri 2 Soe Dinyatakan Lulus.

Foto : Kepala Sekolah (Ayub Sanam,S.Pd)

Liputan4.com, Soe-TTS

Pengumuman kelulusan tingkat SMK dan SMA di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) dilakukan pada Kamis (3/6/2021).

Untuk tahun ajaran 2020/2021, presentasi kelulusan SMK Negeri 2 Soe mencapai 97,9 persen dengan rincian peserta 278 siswa, yang dinyatakan lulus 272 siswa(97,9 persen ) yang tidak lulus 6 orang(2,1 persen).

Kepala Sekolah Ayub Sanam,S.Pd saat ditemui di ruang kerjanya usai pengumuman mengatakan SMK Negeri I Soe telah menetapkan empat persyaratan penentuan kelulusan yaitu selesaikan seluruh program pembelajaran,memiliki nilai sikap yang baik,Ikut ujian sekolah dan
Ikut uji kompetensi.

Dijelaskan, berdasarkan hasil rapat dewan guru,dari total 278 Siwa, 272 orang siswa dinyatakan lulus sedangkan 6 orang yang tidak lulus.
Yang tidak lulus,kata Ayub disebabkan tidak selesaikan pembelajaran dan mundur meski pihak sekolah sudah melakukan komunikasi.

“Enam orang yang tidak lulus karna memang tidak ikut proses pembelajaran, bahkan tidak ikut ujian,meski nama mereka sudah terlanjur masuk daftar peserta ujian.Kalau yang ikut ujian lulus semua”,ujarnya.

Pengumuman dilakukan secara online berkaitan dengan situasi pandemi Covid 19 .Siswa bisa mengakses hasil keleluasaan pada link http://infokelulusan.smkn2soe.sch.id/kelulusan/. Siswa mencetak bukti keterangan kelulusan dan dibawa saat pengambilan ijasah.

Adapun tata tertib bagi peserta yang lulus adalah berdoa syukur,dilarang berkumpul,tidak melakukan aksi coret,dan konvoi di jalan serta patuhi protokol kesehatan.

Terkait proses ijasah,pihaknya sudah melaporkan hasil kelulusan ke Dinas PK Provinsi sehingga diharapkan dalam bulan Juni sudah bisa ada.
“Kita sudah kirim laporan kelulusan dan menunggu jadwal saja dari Provinsi, semoga secepatnya dalam bulan ini”, harapnya.

Kepsek Ayub juga minta kepada siswa yang lulus yang tentu mulai babak baru dengan kuliah, ataupun masuk dunia kerja agar maksimalkan kompetensi yang sudah diperoleh dan jangan kalah dengan kondisi pandemi saat ini.

Sementara itu Siska Basoin, salah satu siswa yang dinyatakan lulus mengaku senang dan lega saat mengikuti pengumuman kelulusan secara online.

Siswa jurusan Administrasi Perkantoran ini rencana akan melanjutkan kuliah di Unimor Kefa (TTU) jurusan Administrasi Negara.

Dirinya berterima kasih kepada seluruh guru yang telah membimbingnya menempuh pendidikan selama tiga tahun.
“Saya berterima kasih kepada guru yang sudah mengajar selama tiga tahun, saya berharap SMK N 2 Soe terus maju dan menciptakan siswa siswi yang handal kedepannya”,ujar Siska.

 

Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
5
Suka
Waww
0
Waww
Haha
1
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan