DIRGAHAYU BHAYANGKARA KET-76

Prajurit TNI dan PNS Menjelang Pensiun Mendapat Bektram Otomotif

Prajurit Tni Dan Pns Menjelang Pensiun Mendapat Bektram Otomotif

Liputan4.com, Palembang – Bertempat di Aula UPTD BLK PPKT Disnakertrans Provinsi Sumsel dilaksanakan kegiatan Pelatihan Otomotif Pembekalan Keterampilan (Bektram), rabu (23/2/22).

Sebanyak 21 anggota TNI dan PNS di tiga Matra yaitu ; AD, AL dan AU mengikuti Kegiatan Bektram yang menjadi program tahunan Spers TNI dari Markas Besar Tentara Indonesia (Mabes TNI) tersebut merupakan upaya kemandirian prajurit TNI dan PNS yang akan menjelang pensiun.


Dalam wawancara Paban V/Sahlur Spers TNI Mabes TNI, Kolonel laut (p) Ardiansyah Muqsit, S.E., CHRMP., tentunya hal ini dilaksanakan guna meningkatakan pengetahuan dan keterampilan bagi TNI yang ada di Palembang yang terdiri dari prajurit dan PNS Kodam II Sriwijaya, Lanal dan Lanud yang akan pensiun,” katanya.

Dalam kegiatan pembekalan keterampilan akan fokus menerima materi teori dan praktek terkait bidang otomotif kendaraan roda empat selama 20 hari kedepan, pihak BLK yang telah berkompeten dalam mengadakan pelatihan kerja dan telah menyiapkan instruktur yang terampil dibidangnya.

Kepala UPTD BLK PPKT Provinsi Sumsel Kadarman menyampaikan, dari sebanyak 21 peserta tersebut pihaknya telah merancang waktu dan teknis yang sesuai, sehingga diharapkan dengan waktu yang terbilang singkat tersebut dia optimis para anggota TNI dan PNS akan mampu merealisasikan ilmu yang didapat dalam pembekalan keterampilan ini sebegai bekal usaha setelah pensiun nanti”, ujarnya.

Print Friendly, Pdf & Email