PPWI Adakan Diklat Angkatan Ke 3 di Bulan Ramadhan 1441 H

Ppwi Adakan Diklat Angkatan Ke 3 Di Bulan Ramadhan 1441 H

LIPUTAN4.COM- Jakarta, Jumat 1 Mei 2020 PPWI adakan diklat jurnalistik secara online dalam menyemarakan bulan suci Ramadhan 1441 H. Adapun diklat jurnalistik yang di adakan PPWI ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 1 Mei 2020 sampai tanggal 3 Mei 2020. Dalam diklat jurnalistik ini, di ikuti oleh berbagai kalangan baik kalangan umum maupun wartawan. Peserta yang mengikuti diklat ini dari seluruh propinsi di Indonesia.

Kegiatan yang di lakukan oleh  PPWI ini bertujuan untuk meningkatkan skil para jurnalis dan yang mau belajar jurnalis. Dalam pelaksanaan kegiatan ini di laksanakan secara online karena  kadaan sekarang tidak memungkinkan untuk mengadakan kegiatan yang langsung tatap muka. PPWI biasanya mengadakan kegiatan diklat, biasanya peserta serta pemateri dan penguji secara langsung tatap muka. Tapi karna adanya wabah Virus covid19 ini PPWI mengadakan secara onlone, melalui WhatsApp Group (WAG di mana peserta bisa akses dari rumah masing-masing. Pemateri langsung menyampaikan materi yang di berikan dan peserta bisa langsung bisa akses materi tersebut. Jika dalam materi tersebut ada yang perlu di tanyakan maka pemateri akan memberi waktu untuk bertanya.


Bukan hanya sekedar materi yang di berikan akan tetapi ada tugas –tugas yang harus di selasaikan oleh peserta diklat. Jadi materi yang di sampaikan oleh pemateri akan mudah di pahami dan di aplikasikan dalam pembuatan sebuah berita. Dalam hal ini peserta di tuntut bagaimana membuat berita yang baik dan benar dalam penulisan sesuai Kaidah Bahasa Indonesia.

Ketua umum PPWI Wilson Lalengke mengatakan “diklat jurnalistik ini di adakan guna untuk meningkatkan skil para jurnalis dalam membuat berita serta pemahaman cara menulis berita yang bagus dan benar. Di harapkan nanti paska pelatihan jurnalistik ini peserta lebih bisa mengaplikasikan ilmu yang di dapat dalam menulis serta menyusun berita, “kata Wilson Lalengke.

Lanjut Wilson Lalengke “dalam hal ini kita mengadakan pelatihan jurnalistik bertujuan bisa bemanfaat buat peserta karena berbagai materi yang di berikan serta pematerinya sangat kompeten di bidangnya. tinggal bagai mana nanti peserta memahami serta menerima tranfer ilmu selama tiga hari ini. Yang terpenting adalah pengaplikasianya di lapangan nantinya , “ungkap ketua PPWI Wilson Lalengke.

Salah satu peserta diklat Apriel H Napitupulu dari Palang Karaya, Kalimantan Tengah mengungkapkan ”saya sangat senang bisa mengikuti diklat jurnalistik ini, di sinj saya dapat rekan baru serta  mendapatkan ilmu baru yang sangat bermanfaat bagi saya pribadi. Terimaksih kepada PPWI yang telah mengadakan diklat ini semoga harapan saya diklat semacam ini terus di lakukan guna untuk meningkatkan skil sorang jurnalis, “ungkap April.

Agung yang merupakan panitia diklat PPWI mengungkapkan Bahwa “ diklat ini kita selenggarakan untuk mengisi kegiatan bulan Ramadhan dan untuk menambah ilmu bagi temen-temen yang bekerja sebagai jurnalistik atau kepada  kalayak umum yang ingin mengetahui dunia jurnalistik. Selain mendapatkan ilmu kita bisa bersedekah karena mngikuti diklat ini hasil donasi akan kita salurkan kepada warga yang terdampak Virus Covid 19, “tutup Agung.

[zombify_post]