PPDB Online SMA Negeri 2 Banjarmasin Di Gelar Senin Ini

Ppdb Online Sma Negeri 2 Banjarmasin Di Gelar Senin Ini

Ppdb Online Sma Negeri 2 Banjarmasin Di Gelar Senin Ini

BANJARMASIN-Liputan 4.com. Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Banjarmasin atau yang lebih dikenal dengan sebutan SMADA,  akan segera melaksanakan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun ajaran 2022-2023 secara sistem online.


Menurut Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Banjarmasin, H Mukeniansyah SPd.M.I.Kom, saat di temuin awak media Liputan 4.com di ruang kerjanya, Jum’at (24/06/2022) tadi, menjelaskan bahwa pendaftaran PPDB secara sistem online akan dilaksanakan dari tanggal 27 – 29 juni 2022 selama 3 hari, ”terang H Mukeniansyah Spd.M.I.Kom.

“PPDB dilaksanakan secara Online dan juga bekerjasma dengan pihak Telkom serta dari pihak Dinas Pendidikan Provinsi langsung dan untuk pengumuman nya nanti pada tanggal 1 juli 2022,” tambah H Mukeniansyah.

“Ditambahkan oleh Kepala Sekolah  SMA Negeri 2 Banjarmasin bahwa kemaren (23/06/22) kami sudah mengadakan rapat antar seluruh kepala sekolah sekota Banjarmasin yang bertempat di SMA Negeri 1, terkait pembahasan mengenai tentang Zonasi dan Afirmasi terkait akan kelebihan kuota disalah satu SMA, maka disepakati akan diambil jarak yang paling terdekat ,selain itu juga kami membahas perihal terkait dengan akademik secara seromonial adalah sekarang ini tentang Tahfis alquran/hapal alquran yang diterima hapal dari mulai 1 sampai 8 juz keatas dan nanti akan diseleksi lagi dari yang terbanyak dari porsi kuota masing masing SMA yang sudah ditentukan,” ujar H Mukeniansyah.

“Ada pun pada saat proses PPDB peserta didik baru di SMA Negeri 2 Banjarmasin tersebut sebenarnya ada d lima jalur kategori yang dibagi yaitu :

1. Jalur Zonasi

2. Jalur Afirmasi

3. Jalur Prestasi

4. Jalur Akademik dan Non Akademik

5. Jalur Perpindahan atau Mutasi Orang Tua

“Kemudian H Mukeniansyah SPd.M.I.Kom, juga menghimbau agar nantinya kepada para peserta didik baru agar dapat melampirkan semua dokumen yang diperlukan sesuai dengan persyaratan antara lain :
– Ijazah, – Kartu Keluarga, – kartu KIP /KPS / PKH,” harap H Mukeniansyah SPd.M.I.Kom.

“Semoga pada saat pendaftaran PPDB nanti dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada masalah atau kendala dalam sistem aplikasi nantinya dan juga diharapkan tidak akan ada kendala dilapangan,” pungkas H Mukeniansyah SPd.M.I.Kom.(Irwan L4).

Print Friendly, Pdf & Email