"MARI SIAPKAN JIWA RAGA UNTUK MENJEMPUT KEAGUNGAN LAILATUL QADAR DAN KITA SEMUA MENJADI PILIHANNYA UNTUK MENDAPATI RAHMAT DAN MAGFIRAH-NYA DAN KEMBALI MENJADI HAMBA YANG DIKASIHI. MARHABAN YA RAMADHAN.""JIKA HATI SEPUTIH AWAN, JANGAN BIARKAN IA MENDUNG. JIKA HATI SEINDAH BULAN, HIASI DENGAN SENYUMAN. MARHABAN YA RAMADHAN. MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN. SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA."

Pos Tangguh Sat Lantas Polres Sergai Diresmikan, Ini Tujuannya

  • Bagikan
Pos Tangguh Sat Lantas Polres Sergai Diresmikan, Ini Tujuannya

Pos Tangguh Sat Lantas Polres Sergai Diresmikan, ini Kata Kapolres Sergai

LIPUTAN4.COM, SERGAI – Kapolres Serdang Bedagai (SERGAI) Polda Sumut AKBP Robin Simatupang melaksanakan kegiatan peresmian pos tangguh Satuan lalu lintas (Sat Lantas) yang berlokasi di pos Lantas Jalan lintas Sumatera (Jalinsum) kota Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah, rabu (07/03/2021).

Pada kesempatan itu kapolres sergai menyampaikan Bahwa Polri khususnya Polres Serdang Bedagai Mendukung program Pemerintah ditengah pandemi covid19 di mana untuk mewujudkan masyarakat yang Sehat  dan Ekonomi meningkat.

Polres sergai juga telah membuat Inovasi Kampung Tangguh (Kampung Bertuah) dan berhasil mendapat juara 1 se Provinsi Sumatera Utara.

“Pos tangguh kita buat ini dalam rangka untuk mengedukasi dan sosialisasi kepada masyarakat maupun pengendara yang melintas di Pos untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta pencegahan covid 19 dengan penerapan Protokol Kesehatan” ujarnya.

Untuk itu, lanjutnya, “Pos Tangguh Satuan Lalu Lintas ini perlu kebersamaaan, dukungan oleh masyarakat, dan intansi terkait  khususnya dalam mendukung program pemerintah. Mari kita bersama untuk mewujudkan kab. Serdang Bedagai yang mandiri, sejahtera dan religius” harapnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Sergai Akp Agung Basuni mangatakan, Lokasi di Pos Tangguh sangat Central di tengah Objek Vital, Perbankan pertokoan dan Lain lain. Pembuatan Pos Lantas Tangguh ini Berawal dari Dinamika Penyebaran Covid19 yang sangat luar biasa, dan membutuhkan penanganan secara masif dan konstribusi kita semua.

“Kami sat lantas memiliki tugas Pokok memelihara Kaseltibcarlantas yang aman dan kondusif. Kami Sat Lantas membuat inovasi Pos Lantas Tangguh yang mana Kami memiliki Fasilitas Kesehatan, dengan menyediakan Obat obatan di Pos Tangguh. disamping penanganan Kalseltibcarlantas juga menangani kesehatan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kab. Sergai” ungkapnya.

“Harapanya, Dengan berdirinya pos tangguh bisa bermanfaat bagi masyarakat baik sekitar pos Tangguh maupun pengguna jalan yg melintas. Pos Lantas Tangguh kita perdayakan untuk edukasi dan pelayanan Terpadu, dan merupakan upaya memberikan penerangan kepada masyarakat” ungkapnya kembali.

Diketahui, Pos Tangguh Sat Lantas Polres Sergai ini juga telah menyiapkan tempat scrining untuk masyarakat, jika terdapat masyarakat memiliki Suhu tubuh tinggi saat mengunjungi Bank bisa di Periksa di Pos Tangguh.

Dalam peresmian tersebut, kapolres sergai melakukan Pengecekan Ruangan Pos Tangguh Sat Lantas Polres Sergai.

Selain Kapolres Sergai Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Kabag Ops Kompol T. Manurung, Kabag Sumda Kompol E. Tambunan, Kadis Kesehatan dr. Bulan Simanungkalit,M.Kes, Ketua MUI Kab. Sergai H. Hasful Huznain, Kadis Perhubungan MP. Naibaho, Kasat Lantas AKP Agung Basuni,S.H,S.I.K, Para PJU Polres Sergai, dan para tamu Undangan. (Dmk)

Print Friendly, PDF & Email
  • Bagikan

Channel Liputan4 TV – Live News

Kel. Hj.Rampeani Rachman Gelar Bukber Dan Malam Pisah Bersama Kepala UPBU Timika Syamsuddin Soleman

23
0
0

Desa Bumi daya Dalam Pengelolaan Bumdes patut di jadikan percontohan

45
0
0

Peresmian Usaha Unit Bumdes Maju Bersama Oleh Camat Palas Program one Village one outlet

22
0
0

Trobosan Baru Budidaya Udang Dengan Air Tawar Di Palas

71
0
0