News, NTT  

Pos Penjagaan Batuputih Mulai Diaktifkan Besok

Pos Penjagaan Batuputih Mulai Diaktifkan Besok

 

Liputan4.com, Soe-TTS


Berdasarkan rapat koordinasi sebagai tindak lanjut instruksi Bupati Timor Tengah Selatan No 2/INS/HK/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) disepakati tiga hal yakni Pasar Inpres Soe beroperasi hingga pukul 15.00 WITA,kedua Patroli dalam kota untuk memastikan pelaku usaha (Kios,Toko,Warung ) hanya beroperasi sampai jam 19.00 WITA dan yang terakhir adalah penjagaan pos pemantauan Batuputih dilaksanakan 1×24 jam.

Kasat Pol PP, Benediktus Maulesu,S.Sos saat dikonfirmasi mengatakan rapat koordinasi dilakukan pada tanggal (26/1/2021) dengan melibatkan Polres,Kodim 1621/TTS,Dinas Perhubungan,BPBD,dan Dinas Kesehatan.

Dalam rapat tersebut disepakati jam operasi pasar inpres, juga pelaku usaha (Toko,Kios, Warung) dan penjagaan pos Batuputih.

Dua poin sudah diterapkan sejak tanggal 25 Januari sedang penjagaan pos Batuputih baru akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 28 Januari.

” Sesuai kesepakatan dalam rapat koordinasi,besok kita mulai jaga di Pos Batuputih melibatkan Kodim,Polres, Dinkes,BPBD dan Perhubungan”, ujarnya.

Dikatakan dalam penjagaan pos Batuputih,petugas akan memeriksa lalu lintas orang dari luar daerah secara ketat dan juga akan dilaksanakan pemeriksaan kesehatan guna memastikan orang masuk ke TTS bebas dari virus Covid 19.

Ketika disinggung soal Pos Polen dan Boking yang belum dilakukan penjagaan bersamaan dengan pos Batuputih,Kasat Benediktus mengatakan akan segera dikoordinasikan dengan camat setempat.

Terkait permintaan agar klinik dan apotik tetap beroperasi,ia mengatakan sesuai arahan gugus tugas hanya diperbolehkan sampai pukul 20.00 WITA.