Personil Polsek Bungi Lakukan Pengamanan Ibadah Hari Raya Kuningan Di Kecamatan Bungi

Baubau, liputan4.com – Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat khusunya Umat Hindu di Kelurahan Ngkaring-Ngkaring Kecamatan Bungi Kota Baubau  yang merayakan Hari Raya Kuningan aparat Kepolisian Polsek Bungi Polres Baubau melakukan pengamanan kegiatan ibadah hari raya Kuningan, Sabtu (14/01/2023).

Kegiatan persembahyangan Kuningan oleh umat Hindu di Pura Dalem tersebut  berada di Kelurahan Ngakring-Ngkaring Kecamatan Bungi Kota Baubau.


Kapolres Baubau AKBP Bungin Masokan Misalayuk, SH, SIK, Msi melalui Kapolsek Bungi Iptu Bustan, SH mengatakan bahwa dalam kegiatan ibadah hari raya Kuningan tersebut Kapolsek Bungi bersama anggota Polsek Bungi  melakukan pengamanan sehingga kegiatan ibadah bisa berjalan dengan baik dan aman sekaligus mempererat tali persaudaraan antara Polri dan masyarakat.

KULIAH GRATIS BEASISWA

Lebih lanjut Kapolsek  Bungi menjelaskan kegiatan pengamanan ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan Ibadah hari raya Kuningan.

Adapun kegiatan ibadah hari raya Kuningan tersebut di pimpin oleh Pemangku Adat Gedde Slamet yang di ikuti 300 orang umat Hindu.

Saya mengucapkan selamat hari raya Kuningan kepada saudara kami yang merayakan dan silahkan beribadah dengan hikmat dan kami menjamin keselamatan dan pengamanannya,” tutur Kapolsek.