Polsek Sikur Lakukan Operasi Razia Petasan dan Mengamankan Ibadah Sholat Tarawih,1442 H.

Polsek Sikur Lakukan Operasi Razia Petasan Dan Mengamankan Ibadah Sholat Tarawih,1442 H.

Liputan4.Com – Lombok Timur – Kapolsek Sikur, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat(NTB) AKP.Ery Armunanto,SH mengatakan, dalam rangka mencegah peredaran Petasan dalam memasuki bulan Ramadhan 1442 H. dan menjaga kenyamanan Jamaah dalam beribadah, pihaknya melakukan Razia terhadap peredaran Petasan diwilayah hukum Polsek Sikur. Rabu (14/04/2021).

Polsek Sikur Lakukan Operasi Razia Petasan Dan Mengamankan Ibadah Sholat Tarawih,1442 H.


Operasi Razia Petasan dipimpin langsung oleh PS Kanit Reskrim Polsek Sikur Aiptu Erwin Rahadi,SH bersama enam orang anggota Polsek Sikur. Dalam operasi tersebut dapat mengamankan 2 kotak petasan Merk Whis Tling King Thander berisi 32 biji dan 1 Kotak Petasan Merk New Happy Flower berisi 13 biji, dari seorang pedagang petasan yang berinisial MHN (63) warga Praya Barat, Lombok Tengah

Dalam kesempatan yang sama Tim Razia Petasan Polsek Sikur, juga mengamankan sejumlah petasan dari seorang pedagang petasan MS (45) warga Otak Desa, Desa Kotaraja, Kecamatan Sikur. Jumlah petasan yang diamankan dari MS yakni 3 buah petasan Remon Candel yang berisi masing-masing 5 biji. Sehingga total petasan yang dapat diamankan pada Rabu sore itu 57 biji petasan. Barang bukti petasan itu sudah diamankan dipolsek Sikur untuk proses hokum lebih lanjut.

Polsek Sikur Lakukan Operasi Razia Petasan Dan Mengamankan Ibadah Sholat Tarawih,1442 H.
Foto : Suasana Pengamanan Di Depan Masjid Sikur.

Setelah melakukan Razia Petasan, Kapolsek sikur bersama anggota, melakukan pengamanan Ibadah Sholat Tarawih di Masjid Ishlahul Muslimin Sikur, yang dikenal cukup ramai dan sering menimbulkan kemacetan karena posisi masjid yang berada dipinggir jalan Negara dengan arus transpotrasi yang padat

Tim yang beranggotakan Piket Bawas AIPTU ERWIN RAHADI SH.Bersama Bhabinkamtibmas Desa Semaya Bripka M.Yufhywan S bersama Bhabinkamtibmas Desa Kotaraja Bripka Yudi Andika Putra Ma’sum Polsek Sikur, Babinsa Sikur Sertu Lalu Mashuri dan 3 Orang Saka Bhayangkara. Pengamanan arus lalu lintas didepan Masjid Ishlahul Muslimin Sikur dimulai pukul 19.30 wita.

Polsek Sikur melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalu lintas kepada para Jama’ah Masjid Ishlahul Muslimin  Sikur yang akan melaksanakan Ibadah Sholat Isya dan Ibadah sholat Taraweh pada bulan suci Ramadhan 1442 H  ini.

Pada kesempatan tersebut jajaran Polsek Sikur juga memberikan himbauan kepada masyarakat atau jamah Sholat Isya dan Teraweh agar tetap mematuhi Protokol kesehatan dengan cara tetap menggunakan masker setiap beraktifitas di luar rumah, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan menjauhi keramaian guna mencegah penyebaran Virus Covid 19. (Bul)