Polsek Pahandut Bersama Relawan Covid-19 Pasar Besar Lakukan Imbauan prokes

Polsek Pahandut Bersama Relawan Covid-19 Pasar Besar Lakukan Imbauan Prokes

Liputan4.com.Kalteng- Pasar merupakan salah satu area yang sangat berpotensi terjadinya penularan covid-19, karena lokasi tersebut merupakan tempat berkumpulnya banyak orang dikarenakan aktivitas masyarakat yang harus berbelanja bahan makanan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari hari.

Namun hal tersebut tidak mengurangi semangat Aipda Agus Triyanto untuk terus menyambangi dan memberikan imbauan kepada masyarakat di area Pasar Besar yang berlokasi di bilangan Jalan Jawa dan Jalan Halmahera Kelurahan Pahandut Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya.


Bersama relawan covid-19 Pasar Besar, Aipda Agus yang merupakan Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut, Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng, menyusuri lorong-lorong pasar untuk memberikan imbauan kepada pengunjung maupun pedagang  yang ada  dilokasi pasar tersebut, selasa (26/01/2021) siang.

Polsek Pahandut Bersama Relawan Covid-19 Pasar Besar Lakukan Imbauan ProkesAgus menuturkan, kegiatan yang dilakukannya tersebut merupakan salah satu upaya meningkatkan disiplin masyarakat terutama dimasa pandemi seperti sekarang agar tidak mengabaikan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan rajin mencuci tangan dengan sabun, memakai masker saat beraktivitas diluar rumah serta tetap menjaga jarak.

Dirinya menambahkan, disiplin menerapkan 3M adalah cara yang sederhana namun efektif untuk menjaga diri dari penularan virus corona dan kegiatan patroli tersebut akan terus dilakukannya agar masyarakat mengerti akan pentingnya Protokol Kesehatan.

Polsek Pahandut Bersama Relawan Covid-19 Pasar Besar Lakukan Imbauan Prokes“Sebagai  Anggota Kepolisian sudah menjadi kewajiban saya untuk selalu mengingatkan masyarakat dan menegur apabila menemukan ada yang tidak mematuhi Prokes”, imbuhnya pada saat di wawancara di Pos Polisi Pasar Besar.
(@nt)