Polsek Malangke Barat,Samapta Polres Luwu Utara Gelar Patroli Gabungan jelang Pilkades

Polsek Malangke Barat,Samapta Polres Luwu Utara Gelar Patroli Gabungan Jelang Pilkades

Liputan4.com Luwu Utara  Jelang Pilkades Rabu, 28 September 2022 guna Memberikan rasa aman Polsek Malangke Barat bersama  personil Polres Luwu Utara dari Satuan Samapta dan anggota Polsek Malangke Barat (Malbar) lakukan Patroli Dialogis dan Penggalangan.

Didukung oleh personil Koramil Malangke Barat dan pegawai kecamatan setempat, patroli gabungan dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Luwu Utara, AKP Budi Amin.


Kapolsek Malangke Barat, IPTU Kawaru menyampaikan tujuan Patroli tersebut untuk memberi rasa aman pada masyarakat menjelang pemungutan suara.

“Dengan mengunjungi setiap posko pemenangan calon kades, kami menyampaikan pesan-pesan kamtibmas,” ujar IPTU Kawaru, Minggu (25/09/2022).

Petugas patroli juga mengimbau calon kades beserta tim pemenangannya untuk tidak menyediakan minuman keras guna menghindari terjadinya permasalahan yang diakibatkan oleh pengaruh alkohol.

Sementara itu, AKP Budi Amin menambahkan jika nanti dihari pemungutan suara anggota polsek bersama personil dari Brimob akan melakukan penjagaan dan pengamanan ditempat yang dianggap strategis.

“Agar para kontestan pilkades beserta timnya untuk siap menang atau kalah dan selalu bersama menjaga kamtimas,” kunci AKP Budi Amin

Tampak hadir dalam patroli gabungan, Camat Malbar (Nasruddin), Pjs.Danramil Malbar (Peltu Aspar), dan Kanit Reskrim Polsek Malbar (IPDA Sultan).

Untuk kecamatan Malangke Barat, terdapat 5 Desa yang akan menggelar pilkades, masing-masing desa Waelawi, Kalitata, Pombakka, Wara dan Pao. (*)