Polsek Kumai Temukan Ini Saat Cek Titik Hotspot

Liputan4.com.Kalteng- Upaya mengantisipasi serta mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukum Polsek Kumai jajaran Polres Kotawaringin Barat (Kobar), Polda Kalteng, terus digencarkan.

Seperti yang dilakukan personel Polsek Kumai saat melaksanakan pengecekan lokasi yang terpantau atau terindikasi titik hotspot panas melalui sumber Lapan, Minggu (18/10/2020) pukul 15.30 WIB.

“Kami cek dan pastikan koordinat terlebih dahulu, dan lokasinya tepat berada di Jalan HM. Taher, RT 16, Kelurahan Kumai Hilir, Kecamatan Kumai, Kobar, Kalteng,” jelas Kapolres Kobar AKBP Andi Kirana melalui Kapolsek Kumai Iptu Ancas.

Kapolsek menambahkan, setelah dilakukan pengecekan pada titik tersebut, ternyata diakibatkan pantulan sinar panas matahari ke arah pemukiman warga dan atap rumah yang terbuat dari material seng.

“Kejadian seperti ini sering kami temukan dimana satelit menemukan hotspot panas, namun setelah dicek ternyata bersumber dari atap bangunan warga yang terbuat dari seng,” ujar Kapolsek.

Dirinya menambahkan pihaknya akan terus bergerak dan mengantisipasi informasi sekecil apapun yang masuk, demi mencegah terjadinya karhutla di wilkum Polsek Kumai.
(@nt)

Leave a Reply