x

Polsek Kepulauan Seribu Utara Laksanakan Pengamanan Dermaga Pulau Kelapa untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas

waktu baca 2 menit
Rabu, 10 Jul 2024 13:37 0 20 TAUFIK ARIFIN

Jakarta – Polsek Kepulauan Seribu Utara melaksanakan kegiatan pengamanan di dermaga Pulau Kelapa pada Rabu (10/07/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), serta mencegah masuknya narkoba dan minuman keras (miras) ke wilayah tersebut.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Yoyo Hidayat, SH, menjelaskan bahwa pengamanan ini juga dilakukan dengan pendekatan humanis, di mana petugas turut membantu penumpang turun dari kapal dan memberikan himbauan keselamatan kepada para wisatawan. “Kami ingin memastikan bahwa semua penumpang dapat turun dengan aman dan nyaman, serta mengingatkan mereka untuk selalu menjaga keselamatan selama berwisata di laut,” ujar Iptu Yoyo Hidayat.

Dalam kegiatan pengamanan ini, petugas melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan penumpang untuk memastikan tidak ada barang terlarang yang masuk ke Pulau Kelapa. “Pemeriksaan ini penting untuk mencegah peredaran narkoba dan miras yang dapat merusak ketertiban dan keamanan di pulau ini,” tambahnya.

Selain itu, Iptu Yoyo Hidayat juga memberikan himbauan kepada para wisatawan mengenai pentingnya menjaga keselamatan selama berwisata di laut. “Kami selalu mengingatkan wisatawan untuk mengikuti aturan keselamatan, seperti menggunakan pelampung dan tidak berenang di area yang berbahaya. Keselamatan adalah prioritas utama kami,” tegasnya.

Para penumpang dan wisatawan menyambut baik upaya pengamanan dan bantuan yang diberikan oleh petugas Polsek Kepulauan Seribu Utara. Salah satu penumpang, Ibu Siti, mengungkapkan rasa terima kasihnya. “Saya merasa lebih aman dengan adanya pengamanan ini, dan sangat terbantu dengan petugas yang ramah membantu kami turun dari kapal,” ujarnya.

Kegiatan pengamanan di dermaga Pulau Kelapa ini merupakan bagian dari upaya Polsek Kepulauan Seribu Utara untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi warga dan wisatawan. Dengan adanya pengamanan yang ketat dan pendekatan humanis, diharapkan semua pihak dapat menikmati keindahan Pulau Kelapa dengan rasa aman dan nyaman.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x