x

Polsek Kepulauan Seribu Selatan Rutin Menggelar Patroli Malam di Wilayah Pulau Pari

waktu baca 2 menit
Kamis, 8 Jun 2023 16:23 0 244 TAUFIK ARIFIN

Jakarta – Polsek Kepulauan Seribu Selatan terus memperkuat upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Pulau Pari dengan melaksanakan patroli malam secara rutin. Pada Rabu (07/06/2023), anggota Polsek Kepulauan Seribu Selatan kembali melakukan patroli malam guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat, serta untuk melawan ancaman radikalisme yang mungkin timbul di wilayah tersebut.

Dalam patroli malam kali ini, anggota Polsek Kepulauan Seribu Selatan tidak hanya fokus pada pemeliharaan keamanan, tetapi juga melakukan sambang ke tokoh agama setempat. Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Rahmat Suryaman, menjelaskan bahwa sinergi dengan tokoh agama merupakan langkah strategis dalam mencegah penyebaran paham radikalisme di masyarakat.

“Kami berupaya untuk tidak hanya berperan sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai mitra dalam membangun keimanan dan ketaqwaan masyarakat. Melalui sambang ke tokoh agama, kami dapat meningkatkan kerjasama dalam menjaga kedamaian dan meredam potensi radikalisme di wilayah ini,” ujar AKP Rahmat Suryaman.

Patroli malam yang dilakukan oleh Polsek Kepulauan Seribu Selatan ini menjadi bukti komitmen pihak kepolisian dalam menjaga stabilitas sosial dan keagamaan di wilayah Pulau Pari. Dalam patroli tersebut, anggota polisi juga memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga toleransi dan saling menghormati perbedaan agama.

Selain itu, polisi juga memberikan penyuluhan mengenai bahaya radikalisme dan upaya yang dapat dilakukan untuk mencegah penyebarannya. Hal ini sebagai bentuk proaktif dari kepolisian dalam menangkal ancaman radikalisme yang dapat mengganggu kedamaian dan harmoni sosial di wilayah Kepulauan Seribu Selatan.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan berharap bahwa dengan patroli malam yang rutin dilakukan dan sinergi yang kuat dengan tokoh agama, wilayah Pulau Pari akan tetap menjadi tempat yang aman, tenteram, dan bebas dari paham-paham yang dapat mengancam persatuan dan kesatuan masyarakat.

Warga di Pulau Pari menyambut baik kegiatan patroli malam ini. Mereka merasa lebih tenang dan terlindungi dengan adanya kehadiran polisi yang secara aktif melibatkan tokoh agama dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah tersebut.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x