PASPARAWI XIII SE-TANAH PAPUA

Polsek Firdaus Lakukan Tracing Terhadap Keluarga Positif Covid -19

Pewarta: Sarianto Damanik Topik: Sumatera Utara
  • Bagikan
Polsek Firdaus Lakukan Tracing Terhadap Keluarga Positif Covid -19

Liputan4.com, Sergai – Personel Bhabinkamtibmas Polsek Firdaus, Polres Sergai Aiptu Erwin Sarief bersama Team tracing Puskesmas UPT Pangkalan Budiman dan Kepala Dusun I Desa Pematang Ganjang mengadakan contact tracing bersama terhadap keluarga pasien Covid-19, Alm. Gina Raya Dusun I Desa Pematang Ganjang Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Sergai, Sumut, Senin (26/7/2021).

Kapolsek Firdaus AKP Idham Halik SH, mengatakan personel Bhabinkamtibmas melaksanakan tracing pendataan kontak erat dan pengambilan Swab kepada keluarga Almarhum atas nama Gina Raya (59) alamat Dusun I Desa Pematang Ganjang Kec. Sei Rampah yang meninggal akibat Covid 19.

Pihak keluarga Alm Gina Raya pasien Covid 19 yang diambil swabnya atas nama Abu Bakar Lubis (61) yang merupakan suami Almarhum, Syahrul Lubis (42) yang merupakan anak almarhum dan Huma Lubis (39) yang merupakan anak almarhum.

Kegiatan tersebut mengikuti prokes dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) Kesehatan oleh tim Covid 19 Puskesmas UPT Pangkalan Budiman untuk memutus mata rantai Covid 19 .

Kapolsek Firdaus AKP Idham Halik SH, menjelaskan hal ini dilakukan guna mengantisipasi penyebarannya terhadap kontak erat pasien terkonfirmasi. Langkah ini dilakukan guna mengetahui kesehatannya serta mencegah penularan Covid-19.

“Masyarakat di kawasan tersebut diharapkan untuk tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M ketika berada diluar rumah. Hal ini mengingat Covid -19 belum berakhir,” katanya.

Hasil Swab keluarga Alm. Gina Raya tersebut menunggu hasil dari Tim Covid 19 Puskesmas UPT Pangkalan Budiman. Kegiatan tersebut telah selesai Dalam keadaan aman dan terkendali.

Adapun kegiatan tracing tersebut di hadiri oleh Kades Pematang Ganjang diwakili Kadus I Abdul Muis, Bhabinkamtibmas Aiptu Erwin Sarief dan Team Tracing dari UPT Puskesmas Pangkalan Budiman. (Dmk)

Print Friendly, PDF & Email
  • Bagikan