News  

Polsek Cicalengka Beserta Masyarakat Lakukan Giat Bersih Bersama

Kab. Bandung-liputan4.com//  Kebersamaan Polsek Cicalengka Polresta Bandung Unit Binmas beserta ASN Kecamatan Cicalengka dan warga masyarakat Desa Cicalengka Kulon laksanakan Jum’at Bersih dengan melakukan kerja bakti membersihkan sampah serta rumput liar di sepanjang  Jalan Kp. Kebon Suuk RW 06,  Jum’at (24/01/2020).

Hadir dalam kegiatan Jum’at bersih tersebut Kanit Binmas Iptu Margiyana, Kepala Desa Cicalengka Kulon Bpk.H.Deni Hamdani, Kanit Satpol PP Kec.Cicalengka, Tokoh Masyarakat, Perangkat Desa, Saber Desa, Anggota Linmas, Anggota Satpol PP Cicalengka, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Karang Taruna, dan masyarakat Desa Cicalengka Kulon.


Kapolresta Bandung Kombes Hendra Kurniawan, S.I.K, melalui Kapolsek Cicalengka Kompol. M. Yusup. B. Bunidin, saat di temui liputan4.com menyampaikan, ” Kegiatan Jum’at bersih merupakan program rutin Polsek Cicalengka Polresta Bandung beserta Kecamatan dan Pemerintah Desa, dimana kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih Foto : Anggota Polsek Cicalengka bersama masyarakat melakukan kegiatan bersih-bersih jalan di Kp. Kebon Suuk Desa Cicalengka Wetan ( 24/01/2020)

Di sela- sela kegiatan Kanit Binmas Polsek Cicalengka Iptu Margiana mengutarakan dan menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kegiatan Kerja Bakti ini di lingkungan masing-masing mengingat sekarang musim penghujan untuk supaya lingkungan menjadi tetap bersih dan sebagai antisipasi bilamana terjadinya banjir.

KULIAH GRATIS BEASISWA

” Lebih lanjut Kanit Babinmas mengatakan Kepada Ketua RW dan RT harus pro aktif mengantisipasi kejadian atau masalah berkaitan dengan kamtibmas dan segera melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian dan Babinsa.

” Meningkatkan kegiatan Siskamling untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan langkah antisipasi bila terjadi bencana alam pada malam hari,  yang dimana saat ini setiap malam sering turun hujan.

” Biasakan Untuk Tamu 1x 24 jam harus lapor kepada Ketua RW dan RT setempat “.

” Jangan mudah percaya dengan adanya berita, apalagi berita Hoax yang sering beredar di Media Sosial. Masyarakat harus bijak dalam menggunakan media sosial, ” Lanjutnya.

Pada bagian akhir Kanit Binmas menutupnya dengan himbauan supaya kegiatan Jum’at Bersih ini jangan hanya sekali ini saja, tapi terus di tingkatkan dan di program seminggu sekali. Karena manfaatnya disamping bisa di rasakan menjaga kebersihan dan kesehatan buat masyarakat juga akan memupuk rasa kebersamaan dan gotong royong bersama warga, ” Ungkapnya…(kuswandi).