Polsek Cibarusah Ungkap Pencurian Sepeda Motor Disertai Kekerasan

KABUPATEN BEKASI – Liputan4.com.
Seorang pelaku tindak pidana kekerasan dan pencurian sepeda motor berhasil diringkus unit Reskrim Polsek Cibarusah, Pada Hari Rabu (11/12/2019). Kapolsek Cibarusah Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sukarman SH. menjelaskan kronologis kejadian, hingga penangkapan tersangka.

Menurutnya Peristiwa tersebut bermula pada hari Sabtu 12 Oktober 2019 jam 21:00 Wib, saat korban datang ke rumah saksi Yusuf di Perum Cibarusah jaya, Desa Cibarusah jaya Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi. Ditempat tersebut korban Agus suprianti datang untuk bertemu dengan tersangka K yang memiliki hubungan khusus dengan korban.

Kemudian keduanya terlibat cek cok mulut hingga tersangka K terpancing emosinya dan memukul bagian belakang kepala dan wajah korban. Merasa malu dilihat warga lainnya maka tersangka K membawa korban keluar dari lingkungan perumahan dengan berboncengan sepeda motor.

“Ditengah perjalanan tersangka K kembali memukuli korban hingga pingsan, Melihat kejadian tersebut saksi Yusuf berinisiatip membawa korban kembali ke rumahnya. Pada saat korban pingsan tersangka meminta kunci motor korban pada saksi dan pergi menggunakan sepeda motor milik korban”. jelas AKP Sukarman dihadapan awak media.

Diduga motip tersangka K membawa kabur sepeda motor milik korban adalah ingin menguasai sepeda motor tersebut, Terbukti saat penangkapan tersangka K sepeda motor tersebut telah dipereteli kelengkapannya dengan maksud untuk menghilangkan jejak, Namun tersangka menyangkal dan berdalih jika hal tersebut agar lepas dari incaran debt colector.

“supaya lepas dari leasing aja” ungkap K saat menjawab pertanyaan awak media atas niat tersangka mempereteli sepeda motor korban.

AKP Sukarman, menambahkan perbuatan tersangka dikenai pasal 362 KUHP terkait pencurian sepeda motor dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara, pasal 351 ayat 1 KUHP ancaman hukuman 2,8 tahun dan pasal 335 KUHP ancaman hukuman 1 tahun.

“jadi tersangka kami jerat pasal 362 KUHP, pasal 351 ayat 1 KUHP dan pasal 335 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun untuk pencurian sepeda motor, 2 tahun 8 bulan penganiayaan dan 1 tahun untuk perbuatan tidak menyenangkan”. Tegasnya.

Liputan : M.S. EPendi

Leave a Reply