Polrestabes Medan Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba 2022

Polrestabes Medan Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba 2022

 

Sumut Liputan4.Com – Polrestabes Medan laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba 2022 yang dipimpin langsung oleh Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SH., S.l.K., M.Si di Lapangan Apel Polrestabes Medan, Selasa (01/03).


Pelaksanaan apel gelar pasukan ini dilakukan secara serentak di seluruh jajaran Polda Sumut dengan tujuan sebagai bentuk kesiapan personel dan sarana prasarana yang akan dilibatkan pada Operasi Keselamatan Toba 2022 sekaligus menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik sehingga masyarakat Sumatera Utara dapat patuh dan disiplin dalam berlalu lintas sehingga angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas dapat menurun dan penyebaran pandemi Covid-19 dapat dicegah.

Adapun sasaran operasi keselamatan toba 2022 yakni para pelaksana operasi mampu mengantisipasi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata sebelum pada saat dan pasca operasi yang dapat menghambat dan mengganggu kamseltibcarlantas serta penyebaran pandemi Covid-19 khususnya menjelang bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1443H.

Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba Tahun 2022 ini, Polrestabes Medan beserta jajaran lainnya siap sedia menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas dengan mengedepankan giat preemtif dan preventif guna meningkatkan simpati masyarakat.

Operasi Keselamatan Toba 2022 dilaksanakan selama 14 hari dimulai dari tanggal 1 Maret sampai dengan 14 Maret 2022. Dengan target operasi yakin masyarakat pengguna jalan, kendaraan angkutan umum dan pribadi, titik lokasi rawan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta kegiatan masyarakat dalam berlalu lintas yang dapat menimbulkan gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Kapolrestabes Medan juga menyampaikan bahwa untuk mencapai keberhasilan pelaksanaan tugas operasi ini, terdapat cara bertindak untuk dipedomani dan dilaksanakan diantaranya yaitu melakukan deteksi dini, penyelidikan, pengamanan, penggalangan dan peketaan terhadap lokasi rawan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan serta lokasi rawan penyebaran covid-19, memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat tentang kamseltibcarlantas dan bahaya penyebaran virus corona melalui kegiatan sosialisasi seperti pemasangan spanduk, banner, baliho, penyebaran leaflet dan sticker.

“Tingkatkan edukasi, penerangan dan bangun kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan” pungkasnya.

Turut Hadir dalam kegiatan ini Walikota Medan (diwakili), Waka Polrestabes Medan, Dandim 0201/ Medan (diwakili), DandenPom 1/5, Ketua PN Medan, Ketua Kejari Medan, Para Kabag Polrestabes Medan, Para Kasat Polrestabes Medan, Para Kasi Polrestabes Medan, Para Kapolsek Jajaran Polrestabes Medan, Kanit Lantas Polsek Jajaran Polrestabes Medan, Denpom 1/5, Kodim 0201/Medan, Pleton Gabungan Restabes, Sat Samapta, Sat Intelkam, Sat Reskrim, Sat Narkoba, Sat Lantas , Provos, Sat Pol-PP Kota Medan, Dinas Perhubungan Kota Medan dan Kominfo Medan. (Abdi Sumarno)

Print Friendly, Pdf & Email